Berita Situbondo

Warga Sampang ini Kepergok Curi Motor saat Korbannya Lengah, Berujung Diteriaki Hingga Dicegat

Kapolsek Besuki, AKP Achmad Sulaiman membenarkan tertangkapnya pelaku pencurian sepeda motor asal Sampang, Madura tersebut.

Penulis: Izi Hartono | Editor: Aqwamit Torik
TribunMadura.com/Izi Hartono
Pelaku dan barang bukti motor hasil curian saat diamankan di Mapolsek Besuki, Situbondo 

TRIBUNMADURA.COM, SITUBONDO - Seorang warga Kampung Slabayan, Desa Sejati, Kecamatan Caplong, Kabupaten Sampang, Madura, dipastikan akan mendekam di balik jeruji penjara.


Pasalnya, warga bernama Sukkur (35) tertangkap usai menggasak sepeda.motor milik Paidi, warga Kampung Krajan, Desa Kedungsari, Kecamatan Maron, Kabupaten Probolinggo, di jalan Raya Pantura, Desa Demung, Kecamatan Besuki, Kabupaten Situbondo.


Kapolsek Besuki, AKP Achmad Sulaiman membenarkan tertangkapnya pelaku pencurian sepeda motor ( Curanmor) tersebut.


"Ya pelaku sudah diamankan dan sekarang masih menjalani pemeriksaan," ujar AKP Achmad Sulaiman.

Baca juga: Malapetaka Luapan Air Sungai di Desa Kebun Sareh, 2 Bocah di Sampang Terseret Arus, Tak Bernyawa

Informasi lengkap dan menarik lainnya di GoogleNews TribunMadura.com


Menurutnya,  penangkapan pelaku berawal dari laporan korban Paidi yang motornya dicuri pelaku saat membeli buah buah buahan.


Sebelumnya, kata Kapolsek, korban bersama istrinya naik sepeda motor dari arah timur menuju arah Probolinggo. Namun sesampainya di Desa Demung, korban berhenti dan memarkir motornya di pinggir jalan raya untuk membeli buah buahan.


"Pelaku memanfaatkan saat korban  lengah dan sibuk memilih buah buahan," katanya.


Mengetahui motornya  dibawa kabur orang, korban berteriak maling dan warga yang mendengar langsung mengejar pelaku ke arah barat dan berhasil menghentikan pelaku di simpang empat lampu merah Besuki.


"Pelaku tidak berkutik saat ditangkap warga bersama anggota dan langsung dibawa ke Polsek," terangnya.


Selain mengamankan pelaku, lanjut AKP Achmad Sulaiman, pihaknya juga mengamankan dua unit sepeda motor hasil curian pelaku.


Dua unit motor yang diamankan, sepeda motor Honda Vario  Warna biru putih  nomor polisi N 5568 N dan sepeda motor honda Scopy Nopol P-2956-UD. 


"Saat diperiksa pelaku mengaku juga mencuri motor di Wongsorejo Banyuwangi. Tapi kami akan terus mengembangkan, apakah pelaku juga terlibat pencurian di wilayah Situbondo," pungkasnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved