Berita Madura

Siswa di Bangkalan Ini Sumringah Dapat Listrik Gratis dari YBM PLN UP3 Pamekasan

Kehadiran Agus untuk memastikan pemberian bantuan pasang baru listrik gratis telah terpasang dengan baik

Penulis: Ahmad Faisol | Editor: Samsul Arifin
Istimewa/TribunMadura.com
Ketua YBM PLN UP3 Pamekasan, Agus Mujiyono bersama Manajer PLN ULP Bangkalan, Hari Purnomo didampingi Kepala Madrasah Raudlatul Ulum, H Abdul Malik meninjau kegiatan rehab gedung madrasah di Dusun Jakan, Desa Parseh, Kecamatan Socah Selasa (29/11/2022) 

TRIBUNMADURA.COM, BANGKALAN – Wujud kepedulian terhadap perkembangan pendidikan anak usia dini ditunjukkan Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Pamekasan.

Bahkan meski harus menempuh perjalanan sekitar 3 jam, tak menghentikan langkah para pengurus lembaga amil zakat berbasis korporasi BUMN itu untuk melihat langsung kegiatan rehab gedung Madrasah Raudlatul Ulum di Dusun Jakan, Desa Parseh, Kecamatan Socah, Kabupaten Bangkalan, Selasa (29/11/2022).

Riuh suara dari sekitar 70 siswa madrasah diniyah di halaman sekolah mewarnai aktifitas sejumlah tukang bangunan. Kegiatan belajar puluhan siswa madrasah itu terpaksa diungsikan ke halaman warga. Karena sejak beberapa pekan terakhir,  gedung madrasah yang berusia sekitar 40 tahun itu sedang dilakukan perbaikan.

“Mudah-mudahan bantuan yang tidak seberapa dari kami bisa membawa manfaat bagi anak-anak siswa dan santri. Sehingga menjadi generasi kebanggaan warga di kampung ini di masa mendatang,” ungkap Ketua YBM PLN UP3 Pamekasan, Agus Mujiyono kepada Surya.

Kehadiran Agus untuk memastikan pemberian bantuan pasang baru listrik gratis telah terpasang dengan baik sekaligus menyerah terimakan bantuan keramik seluas 300 meter persegi yang telah dikirim sepekan yang lalu.

Baca juga: Bangkalan Terima Penghargaan, Kabupaten Terbaik Kinerja Pengendalian Wabah PMK Sapi, Kerja Keras

Agus didampingi Manajer  PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Bangkalan, Hari Purnomo. Keduanya disambut Kepala Madrasah Raudlatul Ulum, H Abdul Malik serta Kepala Dusun Jakan, Bisahri. Mereka kemudian mengecek keramik dinding bantuan YBM PLN UP3 Pamekasan yang telah terpasang.    

Informasi lengkap dan menarik lainnya Berita Madura dan Berita Bangkalan hanya di GoogleNews TribunMadura.com

“Hanya di situlah kami bisa membantu, bahwa kami bisa masuk tetapi tidak bisa maksimal,” jelas Agus.

Sekedar diketahui, YBM PLN merupakan Lembaga Amil Zakat berbasis korporasi BUMN yang berada di lingkungan kerja PLN seluruh Indonesia. Penyalurannya diwujudkan dalam bentuk program kegiatan bantuan sosial.

“YBM itu sodaqohnya teman-teman pegawai PLN, jadi insyaallah sekitar 2,5 persen dari penghasilan gaji pegawai PLN se Madura. Sebetulnya secara nasional semua pegawai dipotong 2,5 persen, tetapi ini untuk di Madura. Jadi pegawai yang ada di Madura untuk masyarakat Madura,” paparnya.

Agus menambahkan, saat ini pihaknya tengah mempersiapkan program bakti sosial berupa khitanan massal 200 anak sebagai rangkaian kegiatan puncak dalam peringatan Hari Listrik Nasional yang akan digelar di Kantor PLN UP3 Pamekasan pada 17-18 Desember 2022.

Khitanan massal itu, lanjutnya, merupakan salah satu rangkaian kegiatan lainnya dari YBM PLN UP3 Pamekasan. Sementara yang telah berjalan yakni pemberian bantuan pasang baru listrik gratis untuk mushola,  bantuan paket sembako untuk kaum duafa, dan bantuan untuk anak yatim.

“Pemberian bantuan pasang baru listrik gratis untuk mushola tahap satu di Bangkalan sudah selesai, sekitar 28 buah mushola. Mungkin tahap dua ada lagi, menyusul,” pungkas pria asal Kabupaten Pamekasan itu.

Rasa syukur dan terima kasih tiada henti diucapkan Kepala Madrasah Raudlatul Ulum, H Abdul Malik kepada rombongan PLN UP3 Pamekasan dan PLN ULP Bangkalan. “Sejak didirikan 40 tahun lalu, madrasah ini memang belum teraliri listrik. Terima kasih juga yang tidak terhingga untuk bantuan keramik dari Bapak-bapak PLN,” singkatnya. 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved