Berita Madura

Pemkab Pamekasan Borong 2 Penghargaan di Ajang KI Award 2022, Satu-Satunya di Madura

Dua penghargaan yang diraih Pemkab Pamekasan tersebut berupa kategori penyediaan informasi terbaik, dan kategori lima besar kabupaten/kota paling info

Penulis: Kuswanto Ferdian | Editor: Samsul Arifin
Istimewa/TribunMadura.com
Wakil Bupati Pamekasan, Fattah Jasin saat menerima penghargaan dalam ajang Komisi Informasi (KI) Jawa Timur Awards 2022, Rabu (30/11/2022) malam. 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian 

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura di bawah kepemimpinan Bupati Baddrut Tamam meraih dua penghargaan sekaligus dalam ajang Komisi Informasi (KI) Jawa Timur Awards 2022.

Dua penghargaan yang diraih Pemkab Pamekasan tersebut berupa kategori penyediaan informasi terbaik, dan kategori lima besar kabupaten/kota paling informatif. 

Penghargaan itu diterima oleh Wakil Bupati Pamekasan, Fattah Jasin di Surabaya, Rabu (30/11/2022) malam.

"Pamekasan itu satu-satunya di Madura badan publik kabupaten yang mendapatkan penghargaan kategori pemkab," ujar Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Pamekasan, Arief Rachmansyah, Kamis (1/12/2022).

Pihaknya bersyukur tahun 2022 ini bisa kembali mendapatkan penghargaan setelah dua tahun sebelumnya gagal mempertahankan penghargaan itu dari Komisi Informasi Jawa Timur. 

Baca juga: Wabup Pamekasan Kunjungi Orang Tua Dua Bocah yang Tewas Terseret Arus Sungai, Beri Bantuan Tali Asih

Informasi lengkap dan menarik lainnya Berita Madura dan Berita Pamekasan hanya di GoogleNews TribunMadura.com

Hal itu tentu tidak lepas dari kerja keras pejabat penyedia informasi daerah.

"Terakhir kita dapat penghargaan itu tahun 2019, tahun 2020 tidak ada, bukan karena Covid-19 karena dilaksanakan secara daring, tahun 2021 dilaksanakan secara tatap muka tetapi kita juga tidak dapat cuman ada penambahan peringkat. Tahun 2022 alhamdulillah dapat," terangnya.

Pihaknya telah berusaha semaksimal mungkin dalam menyediakan informasi kepada publik yang sesuai dengan ketentuan perundang-undangan. 

"Harapan kami, mudah-mudahan Pamekasan ke depan semakin maju, kemudian bisa menjadi role model pelayanan informasi di Madura. Bahkan, nanti bisa menjadi yang terbaik di beberapa kategori," harapnya.

Kerja keras yang membuahkan reward penghargaan itu merupakan salah satu ikhtiar aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkab Pamekasan mendorong kemajuan daerah menuju Pamekasan Hebat, rajja, bajra tor parjuga sebagaimana komitmen Bupati Baddrut Tamam.

"Tentu, kalau melihat dari kinerja yang ada, KI telah memberikan penilaian, baik secara tatap muka atau tidak," tutup Wakil Bupati Pamekasan, Fattah Jasin.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved