Madura United

Madura United Senang Kompetisi Liga 1 Kembali Digelar, Namun Sayangkan Pemberitahuan Mendadak

Kabar ini sangat mengangetkan Madura United yang baru kembali berlatih 1 Desember 2022 atau dua hari lalu

Penulis: Khairul Amin | Editor: Samsul Arifin
Madura United Official
Pemain Madura United ikuti latihan tim usai libur selama sebulan. Pihak Madura United mengaku terkejut atas info mendadak kembali digelarnya kompetisi Liga 1 

TRIBUNMADURA.COM, MADURA - Manajemen Madura United akui senang dengan kepastian lanjutan kompetisi yang akan digelar 5 Desember 2022 mendatang.

Hal itu disampaikan oleh Zia Ulhaq Abdurrahim, Direktur Utama PT. Polana Bola Madura Bersatu (PBMB), perusahaan yang menaungi Madura United (MU).

Lanjutan kompetisi menemui titik terang setelah PT Liga Indonesia Baru (LIB) mendapat rekomendasi dari pihak kepolisian.

"Kami senang atas kabar kelanjutan kompetisi ini. namun kami menyesalkan kompetisi yang seakan dipaksakan dan terkesan abai terhadap pemberitahuan kepada seluruh klub," kata Zia Ulhaq, Sabtu (3/12/2022).

Kabar ini sangat mengangetkan Madura United yang baru kembali berlatih 1 Desember 2022 atau dua hari lalu setelah meliburkan tim selama sebulan.

Baca juga: Libur Sebulan Beto Goncalves Striker Madura United Ungkap Tantangan Selama Libur Sebulan

Berdasarkan jadwal yang beredar luas di media sosial, Madura United akan lakoni laga pertama, Senin (5/12/2022) lusa hadapi PSIS Semarang di Stadion Manahan Solo, pukul 15.30 Wib.

Lanjutan kompetisi Liga 1 2022 akan berlangsung dengan sistem bubble hingga putaran pertama yang berakhir akhir Desember 2022 mendatang.

Digelar di Bantul (Stadion Sultan Agung), Sleman (Stadion Maguwoharjo), Magelang (Stadion M. Soebroto), Solo (Stadion Manahan) dan Semarang (Stadion Jatidiri).

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunMadura.com

"LIB dalam menentukan jadwal seperti diburu target pemenuhan konten siaran meski ada beberapa tahapan yang mereka abaikan, terutama aspek fundamental terkait tanggal dimulai kembali yang logis dan diberitahukan tidak secara mendadak kepada Klub," pungkasnya.

Sementara, pelatih Madura United, Fabio Araujo Lefundes menyebut bahwa keputusan meliburkan tim sebulan yang lalu merupakan keputusan dari manajemen.

Padahal sebagian tim kontestan Liga 1 2022 yang lain tetap menggelar latihan di masa penundaan kompetisi, seperti yang dilakukan oleh Persebaya.

Dengan situasi saat ini, Madura United menjadi tim terakhir kontestan Liga 1 2022 yang melakukan persiapan.

"Waktu itu pengurus ambil keputusan agar tim ini libur. Jadi di depan sana kami lihat strategi dari pengurus itu baik atau bagaimana, kita lihat nanti," kata Fabio. 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved