Berita Madura

Polres Pamekasan Bagikan Bantuan Al Qur'an untuk Ponpes dan Musala, Strategi Mensyiarkan Agama Islam

Kegiatan terseebut dipimpin langsung Kabag SDM Polres Pamekasan, Kompol Hj Siti Maryatun, Kasubbag Watpers Bag SDM Polres Pamekasan

Penulis: Kuswanto Ferdian | Editor: Samsul Arifin
Istimewa/TribunMadura.com
Suasana saat personel SDM Polres Pamekasan memberikan bantuan Al-Qur'an ke beberapa Pondok Pesantren, Musala dan Yayasan di wilayah setempat. 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian 

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Kapolres Pamekasan, AKBP Rogib Triyanto melalui personel SDM Polres Pamekasan memberikan bantuan Al-Qur'an ke beberapa Pondok Pesantren, Musala dan Yayasan di wilayah setempat.

Sasaran bantuan kali ini diantaranya, Masjid Al Islah Desa Rangperang Daya, Ponpes Nasrul Ulum Bagandan, Musala Al Islam Kelurahan Kolpajung, Masiid As Sholeh Kelurahan Patemon, Musala Nurul Falah Kelurahan Bugih, Musala Al Huda Kelurahan Patemon, Musala Nurul Amal Desa Sentol, Masjid As Suhadak Desa Sumedangan, Yayasan As Sanusih Desa Sentol, Masiid Al Falah Desa Sentol dan Masjid Al Ittihat Kelurahan Lawangan Daya.

Kegiatan terseebut dipimpin langsung Kabag SDM Polres Pamekasan, Kompol Hj Siti Maryatun, Kasubbag Watpers Bag SDM Polres Pamekasan, Kasubbag Dalpers Bag SDM Polres Pamekasan serta anggota Bag SDM Polres Pamekasan.

Kasi Humas Polres Pamekasan, AKP Nining Dyah PS mengatakan, diberikannya bantuan Al Qur'an ini sebagai salah satu ikhtihar Polri sekaligus sebagai sarana syiar agama Islam. 

Pendapat dia, dengan iman yang kuat akan membawa pengaruh positif terhadap Kamtibmas yang kondusif.

Baca juga: Atlet Peraih Medali Porprov Dapat Bonus Puluhan Juta, Koni Apresiasi Reward yang Diberikan Bupati

"Program ini merupakan sebuah wujud dari bakti sosial yang digagas oleh Kapolda Jatim yaitu pembagian 10.000 kitab suci jajaran Polda Jatim yang bertujuan untuk menjalin sinergitas dan mendekatkan diri dengan masyarakat," kata AKP Nining Dyah, Sabtu (3/11/2022).

Pihaknya berharap diberikannya bantuan Al Qur'an tersebut lebih melengkapi fasilitas Majid sebagai tempat ibadah dan belajar mengaji atau membaca Al Qur'an.

Pada kesempatan ini juga sebagai sarana silaturrahmi dengan tokoh agama dan masyarakat guna mempererat hubungan silaturahmi antara Polri dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat khususnya di Pamekasan.

"Kami ucapkan terima kasih kepada Kapolda Jatim dan Kapolres Pamekasan serta keluarga besar Polri khususnya, yang peduli akan pendidikan Islam, semoga Polri kedepan semakin dekat dengan rakyat dan dicintai rakyat, yang mampu mengayomi, melayani dan melindungi rakyat," ucap salah satu pengurus Pondok Pesantren.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved