Konser Seru, Tapi Penonton Hit in The Clouds Jakarta Malah Buang Sampah Sembarangan

Bawa artis bekan, penonton Hit in The Clouds Jakarta dikritik usai tinggalkan sampai di tempat acara. Sampah yang ditinggalkan pun terbilang besar.

Penulis: Mardianita Olga | Editor: Aqwamit Torik
Twitter @cudble
Sampah berserakan pascakonser Hit in The Clouds Jakarta hari pertama yang diadakan 88Rising pada Sabtu (3/12/2022). Sempat diguyur hujan, panitia pun membagikan jas hujan plastik pada penonton. Sayangnya, jas hujan ini menjadi sampah dan ditelantarkan oleh para penonton. 

TRIBUNMADURA.COM, MADURA – Meski sukses digelar pada Sabtu (3/12/2022), pentont konser Hit in The Clouds (HITC) tuai kritikan usai meninggalkan sampah di tempat.

HITC merupakan festival musik terbesar di Asia yang diselenggarakan di Community Park PIK 2, Jakarta Utara.

Tak tanggung-tanggung, sampah yang ditinggalkan para penonton HITC terbilang berukuran besar.

Dalam foto yang diunggah oleh @cudble di Twitter, jas hujan plastik berwarna-warni berserakan dan terinjak-injak di lokasi acara.

Baca juga: Selamat! Aktor Thailand, Nine Bebas dari Friendzone Usai Dapat Jawaban dari Baifern, Buka Hati?

Informasi lengkap dan menarik lainnya di GoogleNews TribunMadura.com

Diketahui jas hujan tersebut diberikan secara gratis oleh panitia agar penonton tidak basah kuyup akibat kehujanan.

Pasalnya, selama acara berlangsung, hujan ringan memang mengguyur konser yang diadakan di tempat terbuka ini.

Melalui unggahan tersebut, @cudble memberi keterangan yang ditujukan kepada para pembuang-sampah-sembarangan dengan menuliskan, “Minimal bawa pulang sampah raincoat-nya.”

Ia juga mengajak penonton agar lebih kondusif pascakonser. “Konsernya seru banget, performance line up-nya bagus-bagus. Yuk, biar kondusif lagi diusahakan jangan littering di area venue,” tuturnya.

Perilaku ini pun menuai kritikan dari beberapa netizen.

Seorang pengguna Twitter menyebutkan para penonton belum sadar akan pembuangan sampah pada tempatnya. “Tuh kan, buang sampah sembarangan bukan soal kaya atau miskin, tapi soal mindset,” ujarnya.

Pengguna lainnya memiliki pendapat yang sama. Ia menyayangkan perilaku ini dengan berkomentar, “HITC ini kan mestinya ditonton orang-orang berduit yang gampang dapat akses informasi dan pendidikan. Ngeluarin uang minimal 2 juta, masa iya, lantas nggak bikin mereka malu buang sampah SEGEDE ini.”

Pengguna lain yang ikut menonton konser mengaku khawatir sampah-sampah ini mencelakai orang sekitar. “Itu raincoat juga dikasih (free) sama penyelenggara. Harusnya bisa ngehargain dan bantu mereka juga dong. Btw, di tengah konser jug ada beberapa yang tersandung dan bahkan hampir jatuh karena raincoat yang dibuang sembarangan,” katanya.

Sementara itu, konser HITC ini berlangsung selama dua hari, yaitu Sabtu dan Minggu, 3-4 Desember 2022.

Konser ini disebut sebagai festival musik terbesar di Asia yang diselenggarakan oleh 88Rising agensi musik asal Amerika Serikat.

Jajaran artis Asia beken yang berhasil memasuki chart Billboard pun memeriahkan konser ini.

Beberapa di antaranya adalah NIKI, Jackson Wang, Rich Brian, Warren Hue, Stephanie Poetri, Chung Ha, ZICO, (G)I-DLE, BIBI, Yoasobi, dan sebagainya.

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved