Berita Madura

Detik-Detik Penangkapan Dua Pria Sumenep Akibat Narkoba, Tak Berkutik saat Digeledah

Informasi masyarakat bahwa tersangka sering melakukan transaksi Narkotika jenis sabu di wilayah kecamatan Dasuk, Kabupaten Sumenep.

Penulis: Ali Hafidz Syahbana | Editor: Aqwamit Torik
AFP
Ilustrasi penangkapan yang dilakukan polisi menggunakan borgol - Dua pria di Sumenep ditangkap akibat narkoba 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Ali Hafidz Syahbana

TRIBUNMADURA.COM, SUMENEP - Kasi Humas Polres Sumenep AKP Widiarti Sutioningtyas mengungkapkan kronologi penangkapan dua pria asal Sumenep Madura yang diringkus polisi karena kasus narkoba pada Minggu (4/12/2022) pukul 14.00 WIB.

Sebelumnya diketahui kedua tersangka bernama Ibnu Hartono (39) asal Desa Kalianget dan Sabit (37) asal Kelurahan Bangselok Sumenep.

Berawal dari informasi masyarakat bahwa tersangka sering melakukan transaksi Narkotika jenis sabu di wilayah kecamatan Dasuk, Kabupaten Sumenep.

Dari informasi itu, anggota Satresnarkoba Polres Sumenep melakukan penyelidikan di daerah tersebut dan mendapat informasi A1 bahwa tersangka berada di sebuah Gardu yang terletak dipinggir jalan raya Manding, Desa Giring Kecamatan Manding Sumenep.

Baca juga: Kejari Sumenep Musnahkan Barang Bukti, Mulai Beras Oplosan, Sajam, Narkoba Hingga Miras

Informasi lengkap dan menarik lainnya Berita Madura dan Berita Sumenep di GoogleNews TribunMadura.com

"Maka anggota Satresnarkoba Polres Sumenep langsung melakukan penggerebekan dan penangkapan terhadap tersangka. Saat dilakukan penggeledahan ditemukan barang bukti dari tersangka Ibnu Hartono dengan berat kotor 0,25 gram dan mengakuinya didapat dari tersangka Sabit," ungkap AKP Widiarti Sutioningtyas pada Senin (5/12/2022).

Kemudian ungkapnya, langsung dilakukan pengembangan dan berhasil melakukan penangkapan terhadap terangka Sabit pada hari Minggu tanggal 4 Desember 2022 sekira Pukul 15.00 WIB.

"Tersangka Sabit ditangkap di kamar rumahnya Jl KH Sajad 58,  Kelurahan  Bangselok, Kecamatan Kota Sumenep dan hasil introgasi mengakui bahwa sabu tersebut miliknya," ungkalnya.

Diketahui sebelumnya, Ibnu Hartono (39) asal Desa Kalianget dan Sabit (37) asal Kelurahan Bangselok ini diringkus Sat Resnarkoba Polres sumenep.

Kedua pria itu ditangkap karena jadi tersangka kasus narkotika jenis sabu pada Hari Minggu (4/12/2022) sekira pukul 14.00 WIB.

Kasi Humas Polres Sumenep AKP Widiarti Sutioningtyas membenarkan dan keduanya ditangkap di tempat kejadian di sebuah gardu yang terletak di pinggir jalan raya Manding Desa Giring, Kecamatan Manding Sumenep.

Dati kedua tersangka, polisi mengamankan sejumlah barang bukti diantaranya disita dari tersangka Ibnu Hartono berupa satu poket atau kantong plastik klip kecil berisi Narkotika jenis sabu berat kotor 0,25 gram.

Satu bungkus rokok merk Gudang Garam Surya 12, satu Unit HP merk SAMSUNG warna putih bersilikon, satu Unit Sepeda Motor merk YAMAHA VEGA ZR warna hitam Nopol : M 4866 TR.

Dan disita dari tersangka Sabit, berupa eperangkat alat hisap sabu terdiri dari: sebuah bong terbuat dari botol plastik yang pada tutupnya terdapat dua lubang yang salah satunya tersambung dengan potongan sedotan warna putih.

Selain itu, ada satu buah pipet kaca, satu unit HP merk SAMSUNG DUOS warna silver dan satu unit HP merk OPPO warna hitam bersilikon

"Tersangka Ibnu Hartono menguasai narkotika jenis sabu dengan cara meminta kepada tersangka Sabit dan akan dijadikan tester kepada Sadik (TO) dan kedua tersangka merupakan Residivis tindak pidana Narkotika," ungkap AKP Widiarti Sutioningtyas pada Senin (5/12/2022).

Akibat perbuatannya, kedua tersangka dikenakan pemgetrapan pasal narkotika golongan I jenis sabu, sebagaimana dimaksud dalam Pasal 114 ayat (1) Subs. Pasal 112 ayat (1) Jo. Pasal 132 ayat (1) Undang-Undang RI No. 35 Tahun 2009 tentang narkotika.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved