Berita Surabaya

Pria ini Meringkuk di Samping Etalase Usai Kepergok Curi Motor Milik SPG, Gelagatnya Mencurigakan

Pelaku duduk meringkuk di dalam area tengah ruangan tempat etalase kaca berisi obat apotek tersebut dipajang.

Penulis: Luhur Pambudi | Editor: Aqwamit Torik
TribunMadura.com/Istimewa
Seorang pria meringkuk usai kepergok mencuri motor milik SPG di sebuah apotek di Surabaya, gelagat tersangka mencurigakan 

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Viral video maling bersembunyi dalam apotek menghindari amukan warga setelah gagal mencuri motor milik karyawati apotek, di Jalan Raya Menganti No 886, Lidah Wetan, Lakarsantri, Surabaya, pada Minggu (4/12/2022) malam. 

Momen yang terekam dalam video berurasi tak lebih dari 54 detik itu, diunggah oleh akun Instagram (IG) @surabayakabarmetro, sejak Senin (5/12/2022) pagi. 

Terduga pelaku maling motor tersebut bertubuh kurus, berambut gondong di atas bahu, dan mengenakan kaus hitam, dan bercelana panjang warna biru. 

Jika mengulas video tersebut, terduga pelaku itu, telah diamankan dalam pengawasan anggota kepolisian, dengan duduk meringkuk di dalam area tengah ruangan tempat etalase kaca berisi obat apotek tersebut dipajang.

Baca juga: Warga Sampang ini Kepergok Curi Motor saat Korbannya Lengah, Berujung Diteriaki Hingga Dicegat

Informasi lengkap dan menarik lainnya di GoogleNews TribunMadura.com

Kedua pergelangan tangannya tampak diborgol. Terduga pelaku tersebut tampak diinterogasi oleh seorang warga, sembari menunggu kendaraan petugas kepolisian tiba untuk dievakuasi ke Mapolsek Lakarsantri, guna menjalani pemeriksaan. 

Kemudian, bersamaan dengan momen tersebut, terdengar suara seorang perempuan yang diduga kuat mereka si perekam video amatir momen itu, seperti menjadi latar belakang suara yang menjelaskan insiden tersebut. 

"Tersangka maling sepedaku katene. Tapi terhalang (tersangka yang akan mencuri motorku. Tapi gagal aksi)," ungkap si perekam video amatir, dalam video IG @surabayakabarmetro, yang dilihat TribunJatim.com, Senin (5/12/2022). 

Teman korban Defsi Yahya Musandi mengatakan, motor yang akan dicuri oleh terduga pelaku tersebut, adalah Honda Vario milik Elok GP (19) warga asal Mojokerto, yang indekos di Kecamatan Wiyung, Surabaya

Korban merupakan karyawati yang bertugas sebagai sales promotion girl (SPG) obat d apotek tersebut. 

Insiden percobaan pencurian tersebut dilakukan terduga pelaku dengan sasaran motor korban, sekitar pukul 21.30 WIB, Minggu (4/12/2022) itu, atau saat korban hendak bersiap akan pulang. 

"Dia duduk di kursi tunggu. Lalu sadar motornya dipakai orang. Dibawa sampai ke tiang situ (motor digeser sampai tiang parkir)," katanya saat ditemui TribunJatim.com di sela aktivitasnya sebagai kasir di apotek tersebut, Senin (5/12/2022). 

Sebelum akhirnya dipergoki oleh korban. Gerak-gerik terduga pelaku tersebut sejak awal mencurigakan. 

Defsi menerangkan, terduga pelaku terhitung tiga kali keluar masuk area dalam apotek. Pada kesempatan pertama dan kedua, terduga pelaku beralasan membeli obat batuk tablet ke pada kasir. 

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved