Breaking News:

Berita Madura

Bawang Mas Center RI Resmi Berdiri, Usung Misi Peduli Masyarakat dengan Memberikan Bantuan

Prosesi peresmian BMC ini langsung dilakukan oleh Pengasuh Pondok Pesantren Al-Hamidy Banyuanyar Pamekasan RKH. M. Rofii Baidhawi

Penulis: Kuswanto Ferdian | Editor: Samsul Arifin
TribunMadura.com/Kuswanto Ferdian
Suasana saat prosesi peresmian BMC yang dilakukan oleh Pengasuh Pondok Pesantren Al-Hamidy Banyuanyar Pamekasan RKH. M. Rofii Baidhawi dan CEO PT Bawang Mas Grup, H. Khoirul Umam, Senin (5/12/2022). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian 

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - PT Bawang Mas Grup meresmikan Bawang Mas Center (BMC) Republik Indonesia (RI) di Jalan Pintu Gerbang, Kelurahan Bugih, Kabupaten Pamekasan, Madura, Senin (5/12/2022) malam.

Prosesi peresmian BMC ini langsung dilakukan oleh Pengasuh Pondok Pesantren Al-Hamidy Banyuanyar Pamekasan RKH. M. Rofii Baidhawi dan CEO PT Bawang Mas Grup, H. Khoirul Umam.

Saat prosesi peresmian BMC RI itu disaksikan oleh perwakilan anggota DPRD Pamekasan, persatuan kepada desa, perwakilan tokoh dari 13 kemacatan, perwakilan tokoh agama dari 13 kecamatan, dan para akademisi.

Direktur Bawang Mas Center RI, Herman Fellani, mengatakan, hadirnya BMC RI ini bergerak di bidang sosial yang bertujuan memberikan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan uluran tangan.

Kata dia, BMC RI ini merupakan yayasan yang berada di bawah naungan PT Bawang Mas Grup yang diberi mandat bergerak di bidang sosial kemasyarakatan.

"Keinginan CEO Bawang Mas Grup, kami dari BMC RI diberi tugas untuk merealisasikan program CSR melalui kegiatan sosial kemasyarakatan," kata Herman Fellani.

Sebelumnya, program yang telah direalisasikan oleh PT Bawang Mas Grup meliputi bedah rumah sekitar 350 unit, membangun tempat ibadah masjid dan musala, memberikan bansos setiap hari Senin dan Kamis. 

"Hampir 2000 bansos tunai yang kami serahkan ke masyarakat kemarin sewaktu hadir di Kantor BMC RI," ungkap Herman Fellani.

Baca juga: 23 Doktor Alumni Ponpes Darul Ulum Banyuanyar Pamekasan, Bentuk Forum Doktor Peradaban

Selain itu, BMC RI juga memiliki program memberikan bantuan sarana pendidikan. 

Penuturan Herman, bantuan yang diberikan bantuan oleh PT Bawang Mas Grup ini sebagai pertanggungjawaban dari hasil perusahaan yang bergerak di bidang produksi rokok

Sementara ini, BMC RI memiliki 10 program pokok dari berbagai bidang.

Di antaranya dalam bidang pendidikan yang akan memberikan beasiswa Tahfiz, beasiswa prestasi, beasiswa untuk warga kurang mampu, dan beasiswa santri.

Di bidang keagamaan, meliputi program pesantren, program pendidikan lembaga swasta, program perbaikan tempat ibadah, program pemberian bantuan untuk yatim piatu dan kaum duafa, serta perayaan PHBI.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved