Berita Madura

Kapolres Bangkalan Target Pasang 1.400 CCTV di Sejumlah Persimpangan Jalan, Demi Tekan Kriminalitas

Setelah memiliki Ruang Command Centre dengan dukungan perangkat teknologi informasi, baik audio dan visual, kini puluhan unit CCTV mulai terpasang

Penulis: Ahmad Faisol | Editor: Aqwamit Torik
TribunMadura.com/Ahmad Faisol
Pemasangan CCTV kesembilan dilakukan Jalan Raya Desa Langkap, Kecamatan Burneh, Senin (5/12/2022). Hingga akhir Desember ini, Polres Bangkalan menargetkan telah terpasang sejumlah 21 unit CCTV 

TRIBUNMADURA.COM, BANGKALAN – Polres Bangkalan terus mematangkan upaya peningkatan pelayanan kepada masyarakat sekaligus menekan angka kriminalitas.

Setelah memiliki Ruang Command Centre dengan dukungan perangkat teknologi informasi, baik audio dan visual, kini puluhan unit CCTV mulai terpasang di beberapa sudut jalan raya.

Kapolres Bangkalan, AKBP Wiwit Ari Wibisono mengungkapkan, selama dirinya berdinas di Bangkalan akan konsisten melakukan pemasangan CCTV hingga pada akhir Desember 2022 nanti sudah terpasang sejumlah total 21 unit CCTV.

“Tiap minggu saya konsisten pasang CCTV. Kemarin (Senin) pemasangan sudah menuju sembilan unit CCTV. Target saya 1400 unit CCTV, agak mustahil sih. Tapi ya namanya juga mimpi, kali aja tercapai,” ungkap Wiwit kepada Surya, Selasa (6/12/2022).

Baca juga: Ramai Tagar Gempa Bangkalan Berkekuatan 4,7 M di Twitter Gegerkan Warga Perantauan, Ini Faktanya

Informasi lengkap dan menarik lainnya Berita Bangkalan dan Berita Madura di GoogleNews TribunMadura.com

Sebelumnya, pemasangan CCTV sejatinya telah dicanangkan Polres Bangkalan saat momen peletakan batu pondasi pertama pembangunan Ruang Command Center serta Gedung Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) pada 27 September 2017.

Anggaran pembangunan Ruang Command Centre dan Gedung SPKT yang saat telah rampung dan beroperasi itu kala itu berasal dari dana hibah Pemkab Bangkalan sebesar Rp 690 juta.

Ruang Command Centre akan menyoroti situasi dan kondisi kemacetan lalu-lintas, tindak kriminalitas yang sebelumnya hanya menggunakan perangkat handy talky dan ponsel.

“Karena ini swadaya, semoga panjang rejeki ya sehingga bisa berikan amal jariyah CCTV untuk Bangkalan. Tenang saja, perlahan tapi pasti. Jangan kaget ketika nanti Kota Bangkalan penuh dengan CCTV. Selama saya menjabat di Bangkalan, minimal setiap minggu saya akan tambah CCTV-nya,” jelas Wiwit.

Melalui pemasangan CCTV di setiap persimpangan-persimpangan jalan, diharapkan mampu membantu pihak kepolisian dalam upaya pengungkapan kasus-kasus tindak kriminalitas.

Apalagi sebelumnya, Wiwit juga memerintahkan setiap kapolsek untuk mendirikan satu pos polisi di setiap masing-masing wilayahnya.

“Insya Allah se Jatim nanti paling lengkap dan banyak (CCTV) nya ya di Bangkalan,” pungkas mantan Kapolres Pacitan itu.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved