Madura United

Madura United Siasati Padatnya Jadwal Main di Liga 1, Bakal Lakukan Taktik Khusus Lawan PSS Sleman

Kurun waktu 19 hari, Madura United harus menjalani enam laga, rata-rata menjalani laga tiap tiga hari sekali di Liga 1 2022

Penulis: Khairul Amin | Editor: Aqwamit Torik
Madura United
Pemain Madura United jalani latihan tim jelang hadapi PSS Sleman, bakal jadi momen kebangkitan Madura United 

TRIBUNMADURA.COM, SOLO - Pelatih Madura United, Fabio Araujo Lefundes (Fabio) pastikan mental pemainnya tidak ada masalah jelang hadapi PSS Sleman, Kamis (8/12/2022) besok sore di Stadion Manahan, Solo, laga pekan 13 Liga 1 2022.

Meskipun di laga terakhir timnya menelan kekalahan telak 0-3 dari PSIS Semarang, Senin (5/12/2022) lalu. 

Kekalahan tersebut memperpanjang catatan minor tim yang tiga laga terakhir puasa kemenangan.

"Sisi mental pemain, saya senang karena mereka bisa atasi apa yang saya minta dan mereka waktu itu (hadapi PSIS Semarang) lakukan yang terbaik di dalam lapangan," ungkap Fabio, Rabu (7/12/2022).

Sebaliknya, yang menjadi kekhawatiran pelatih asal Brasil itu adalah soal kebugaran pemain karena persiapan, juga jadwal lanjutan kompetisi Liga 1 2022  hingga putaran pertama yang digelar sistem bubble sangat padat.

Baca juga: Momen Madura United Bangkit Jelang Lawan PSS Sleman, Kelemahan Laskar Sape Kerrab Jadi Rawan

Informasi lengkap dan menarik lainnya di GoogleNews TribunMadura.com

Kurun waktu 19 hari, Madura United harus menjalani enam laga, rata-rata menjalani laga tiap tiga hari sekali.

"Dari pertandingan pertama kami tidak terlalu banyak waktu dan sekarang waktu dari pertandingan ini ke pertandingan berikutnya juga sama," sebut Fabio.

Situasi semakin sulit karena skuad Madura United akan turun dengan kekuatan tidak lengkap, tanpa Fachruddin Aryanto yang sedang gabung timnas Indonesia persiapan Piala AFF 2022.

Juga tanpa Miswar Saputra yang izin karena melangsungkan pernikahan.

"Dalam sepak bola saya belajar satu, saya tidak boleh pikir yang saya gak punya, tapi berpikir apa yang saya punya untuk bisa dimainkan," jelasnya.

Satu modal positif yang dimiliki Madura United menatap laga ini adalah catatan dua pertemuan musim lalu. Satu laga imbang 1-1, laga lainnya dimenangkan Madura United 1-0.

PSS Sleman juga sedang dalam tekanan tinggi, terus berjuang keluar dari zona papan bawah, ada di posisi 15 atau posisi buncit aman dari degradasi dengan raihan 12 poin dari 12 laga yang sudah dijalani.

PSS Sleman juga menelan kekalahan 3-1 dari Bhayangkara FC.

"Tidak ada satupun yang mau kalah dalam kondisi seperti ini, tapi bagaimana kami bisa berganti dalam kondisi yang terjadi," pungkasnya.

Tekad sama juga disampaikan oleh kiper Madura United, Rendy Oscario.

"Kemarin sudah lalui pertandingan pertama, tentunya pertandingan kedua bicara soal mentalitas, untuk menjaga mentalitas, pelatih punya cara tersendiri untuk pemain, menghadapi pertandingan besok kami siap dan kami siap rebut tiga poin," ucapnya. (amn)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved