Madura United

Situasi Madura United yang Kelelahan Bikin PSS Sleman Manfaatkan Kesempatan, Bakal Tampil Terpuruk?

Belum primanya fisik Madura United akibat persiapan mepet disebut Seto sangat terlihat laga sebelumnya saat Madura United kalah 0-3 dari PSIS Semarang

Penulis: Khairul Amin | Editor: Aqwamit Torik
PSS Sleman
Pemain PSS Sleman dalam satu latihan tim jelang melawan Madura United 

TRIBUNMADURA.COM, SOLO - Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro akui akan coba manfaatkan situasi kurang baik calon lawannya, Madura United pada laga Kamis (8/12/2022) besok sore di Stadion Manahan, Solo, laga pekan 13 Liga 1 2022.

Situasi yang dimaksud Seto adalah kelelahan juga kondisi fisik belum begitu prima karena Madura United baru berlatih 1 Desember 2022 lalu atau empat hari sebelum lanjutan kompetisi dimulai setelah meliburkan tim selama sebulan.

Belum primanya fisik pemain Madura United akibat persiapan mepet disebut Seto sangat terlihat laga sebelumnya saat Madura United kalah 0-3 dari PSIS Semarang, Senin (5/12/2022) lalu.

Situasi ini jauh berbeda dengan sebelum kompetisi ditunda, dimana Madura United tampil agresif, beberapa pekan memuncaki klasemen.

Baca juga: Klasemen Terbaru Madura United usai Hancur Lebur Dicukur PSIS Semarang, Merosot ke Peringkat 4

Informasi lengkap dan menarik lainnya di GoogleNews TribunMadura.com

"Evaluasi di saya memang seperti itu, mungkin karena (Madura United) libur terlalu lama sehingga kondisi fisik tidak terlalu baik," kata Seto Nurdiantoro, Rabu (7/12/2022).

"Kami akan coba memanfaatkan kekurangan lawan yang ada saat ini," tambahnya.

Seto menyadari upayanya tidak akan mudah, karena secara tim, ia menilai Madura United banyak dihuni pemain berkualitas, terbukti hingga saat ini Madura United masih terus bersaing di papan atas.

Catatan pertemuan dua tim musim lalu juga lebih berpihak pada Madura United, satu laga imbang 1-1, laga lainnya dimenangkan Madura United 1-0.

PSS Sleman juga sedang dalam tekanan tinggi, terus berjuang keluar dari zona papan bawah, ada di posisi 15 atau posisi buncit aman dari degradasi dengan raihan 12 poin dari 12 laga yang sudah dijalani.

PSS menatap laga ini hasil kekalahan 3-1 dari Bhayangkara FC.

"Madura termasuk tim papan atas, secara psikis tidak akan berpengaruh lebih, berbeda dengan kami," kata Seto.

"Mereka punya materi pemain yang cukup bagus dan merata, dari cara bermain sebelum jeda, mereka juga sangat bagus, ini kami coba antisipasi," tambah pelatih asal Sleman tersebut.

Baca juga: Madura United Kalah Telak 3-0 dari PSIS Semarang, Fabio Lefundes Sebut Faktor ini Jadi Kambing Hitam

Untuk itu, Seto berharap pemainnya fokus sepanjang laga saat hadapi Madura United.

"Kami selalu sampaikan ke pemain, bahwa fokus di setiap pertandingan itu harapannya bisa berikan sesuatu yang berbeda," pungkas Seto.

Harapan sama juga disampaikan oleh gelandang PSS Sleman, Kim Jeffrey Kurniawan.

"Buat kami gak ada waktu untuk sesalin atau lihat ke belakang, besok sudah ada pertandingan lagi. Kami tetap semangat untuk meraih hasil positif untuk memulai trend positif yang kami semua butuhkan," ucap Kim Jeffrey.

"mudah-mudahan di pertandingan besok bisa langsung mulai dari awal dengan baik dan diakhiri dengan baik," pungkasnya. (amn)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved