Piala Dunia Qatar 2022

Timnas Portugal Menggila Lawan Swiss, Pelatih Banjir Pujian Lantaran Cadangkan Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo semakin jadi sorotan lantaran permainannya yang kurang meyakinkan dan kini jadi pemain cadangan saat timnas Portugal hancurkan Swiss

Editor: Samsul Arifin
Tribunnews.com
Penyerang Portugal Christiano Ronaldo menyapa bek Swiss Eray Comert setelah lolos ke babak berikutnya setelah mengalahkan Swiss 6-1 dalam pertandingan sepak bola babak 16 besar Piala Dunia Qatar 2022 antara Portugal dan Swiss di Stadion Lusail di Lusail, utara Doha. Selasa (6 Desember 2022). (Jewel SAMAD/AFP) (AFP/JEWEL SAMAD) 

TRIBUNMADURA.COM - Pelatih Portugal Fernando Santos tuai pujian dari warganet lantaran cadangkan Cristiano Ronaldo.

Cristiano Ronaldo semakin jadi sorotan lantaran permainannya yang kurang meyakinkan dan kini jadi pemain cadangan saat timnas Portugal hancurkan Swiss dengan skor telak 6-1.

Ronaldo dicadangkan pelatih Portugal, Fernando Santos, saat melawan Swiss di babak 16 besar. Posisi penyerang 37 tahun itu digantikan Goncalo Ramos yang merupakan striker Benfica.

Keputusan Santos berbuah positif. Pasalnya Ramos tampil apik dan bahkan menciptakan hattrick ke gawang Swiss.

Keberhasilan Portugal ke babak perempat final mengundang reaksi positif dari pendukungnya. Termasuk pujian kepada Fernando Santos.

Baca juga: Doa Ibu Antarkan Timnas Maroko Melenggang ke Perempat Final Piala Dunia 2022, Spanyol Apes

Uniknya, Fernando Santos mendapatkan atensi pendukung Timnas Portugal karena membangkucadangkan CR7.

Diwartakan Sportskeeda, tak sedikit 'warga' media sosial Twitter memberikan acungan jempol atas keputusan Fernando Santos.

"Fernando Santos mencoret Ronaldo untuk Ramos supaya dia bisa mencetak hat-trick dalam debutnya di Piala Dunia," tulis akun @@So*****S

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunMadura.com

"Tepatnya. itu adalah langkah yang cerdas dan berhasil dengan sangat baik. Ronaldo tidak dalam kondisi prima, jelas, tapi dia masih pemain yang luar biasa dan bisa dibilang lebih baik ketika dia berada di bawah tekanan. memasukkannya untuk mengakhiri permainan adalah pilihan terbaik dan itu bekerja dengan sangat baik," cuit akun @s********s

Selain memberikan pujian kepada Fernando Santos, ada pula yang memuji kehebatan Goncalo Ramos. Penyerang muda berusia 21 tahun ini tampil sensasional dengan ukiran tiga golnya.

Nama Ronaldo Diteriakkan

Teriakan "Ronaldo, Ronaldo, Ronaldo!" kali pertama terdengar di Stadion Lusail Iconic pada menit ke-62. Ketika itu Portugal sudah unggul 4-1 atas Swiss dengan Ramos mencetak dua gol.

Beberapa menit kemudian suporter Portugal kembali meneriakkan nama Ronaldo.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved