Berita Madura

WBP Kristen Lapas Narkotika Pamekasan Sumringah Bisa Rayakan Ibadah dan Natal 2022 Bareng Keluarga

Bedanya petugas Lapas Narkotika Pamekasan mengundang perwakilan keluarga Narapidana beragama Kristen (Nasrani) untuk turut hadir

Penulis: Kuswanto Ferdian | Editor: Samsul Arifin
Istimewa/TribunMadura.com
Suasana saat sebanyak 27 warga binaan pemasyarakatan (WBP) yang beragama Kristen (Nasrani) melangsungkan ibadah dan perayaan Natal dengan khidmat di Gereja Oikumene Lapas setempat, Rabu (7/12/2022). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Ada yang berbeda pada momentum ibadah dan perayaan Natal tahun 2022 yang dilakukan warga binaan pemasyarakatan (WBP) di Gereja Oikumene Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan, Madura, Rabu (7/12/2022).

Bedanya petugas Lapas Narkotika Pamekasan mengundang perwakilan keluarga Narapidana beragama Kristen (Nasrani) untuk turut hadir dalam prosesi ibadah dan perayaan Natal tahun ini.

Salah satu WBP Lapas Narkotika Pamekasan inisial N.S menyampaikan terima kasih untuk Kalapas Narkotika Pamekasan beserta jajarannya karena pada momen perayaan Natal tahun ini sangat berkesan bagi para Narapidana beragama Kristen dengan kehadiran keluarganya.

"Semoga kita semua umat Nasrani di sini mampu berubah menjadi lebih baik,” harap N.S.

Saat Pdt. Agus Nurcahyo dari Gerakan Bethany Pare Kediri membacakan khotbah, tampak N.S mendengarkan dengan sangat khidmat. 

Baca juga: Sebanyak 27 WBP Kristen Ibadah dan Rayakan Natal di Gereja Oikumene Lapas Narkotika Pamekasan

Selain itu juga saat prosesi ibadah ada nyanyian pujian yang dibawakan oleh para WBP dan ditutup dengan Doa.

Sementara itu, Pdt. Agus Nurcahyo dalam renungannya mengambil ayat Roma 12:21.

Pesan dia, sebagai orang Kristiani tidak boleh menaruh dendam terhadap orang yang menghina diri sendiri."Bagi kebanyakan orang ketika membaca (Roma 12:21) ini ada suatu hal yang berat. Mungkin kita berkata dia telah menyakiti saya, dia telah menghina dan melecehkan saya, kalau hal ini kita lakukan berarti kita telah kalah terhadap kejahatan," terangnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved