Berita Madura

Kementerian PANRB Resmikan MPP Sumenep, Berharap Kualitas Layanan Meningkat dan Mengundang Investasi

Diresmikannya MPP Sumenep, kualitas pelayanan diharapkan lebih meningkat, terintegrasi dan lebih transparan.

Penulis: Ali Hafidz Syahbana | Editor: Aqwamit Torik
TribunMadura.com/Ali Hafidz Syahbana
Kepala DPMPTSP dan Naker Abd. Rahman Riadi saat memberikan keterangan di ruang kerjanya pada Kamis (8/12/2022). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Ali Hafidz Syahbana

TRIBUNMADURA.COM, SUMENEP - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep berkometmen untuk terus meningkatkan kualitas Mall Pelayanan Publik (MPP) setelah diresmikan langsung Kementerian PANRB pada Senin (5/12/2022) lalu.

Diketahui sebelumnya, peresmian penandatanganan MPP Kabupaten Sumenep antara Kementerian PANRB dengan Bupati Achmad Fauzi bersama dengan 26 MPP Kabupaten atau Kota lainnya di Indonesia dan disaksikan langsung oleh Wakil Presiden RI KH. Maruf Amin yang berlangsung di Istana Wakil Presiden di  Jakarta.

Bupati Sumenep Achmad Fauzi melalui Kepala DPMPTSP dan Naker Abd. Rahman Riadi membenarkan bahwa dengan diresmikannya MPP Sumenep kualitas pelayanan diharapkan lebih meningkat, terintegrasi dan lebih transparan.

"Sehingga berharap dapat mengundang para investasi untuk bisa menanamkan investasi di Kabupaten atau Kota Sumenep, ini muaranya dalam bagaimana kita bisa menyerap tenaga kerja," terang Abd. Rahman Riadi pada TribunMadura.com di ruang kerjanya, Kamis (8/12/2022).

Baca juga: Madura United Vs PSS Sleman di Liga 1 2022, Strategi Laskar Sape Kerrab Tutupi Kelemahan Depan Lawan

 

Informasi lengkap dan menarik lainnya di GoogleNews TribunMadura.com

Bahkan lanjutnya, pelayanan tersebut sudah terbukti dilakukan bagaimana memberikan kemudahan investasi dan menyerap tenaga kerja.

Sehingga lanjut Abd. Rahman Riadi pada akhirnya tingkat pengangguran terbuka di Kabupaten Sumenep menurun.

"Ini langkah-langkah yang sudah kita lakukan," tuturnya.

Saat ini MPP Kabupaten Sumenep ada 184 layanan, namun kedepan perlu dilakukan pengembangan dengan menambah jenis pelayanan untuk mempermudah kebutuhan masyarakat.

Mantan Kepala Dinas BPBD Sumenep ini mengaku, kedepan harapan Bupati Achmad Fauzi layanan MPP ini hingga ke tingkat kecamatan. Sehingga lebih mempermudah pelayanan kepada Masyarakat.

"Kedepan, Bupati mengharapkan MPP ini juga ada di setiap kecamatan-kecamatan dan kami butuh dukungan anggaran. Karena itu butuh sosialisasi dan proses pemahaman kepada operator yang ada di kecamatan untuk bisa membuka MPP mini di kecamatan," pungkasnya.

Ditanya penambah jenis pelayanan untuk mempermudah kebutuhan masyarakat, pihaknya membenarkan dan salah satunya seperti pelayanan paspor.

Tujuannya, supaya warga Sumenep khususnya tidak perlu keluar daerah dalam proses pembuatan paspor tersebut.

"Kita sudah kerjasama dengan kantor imigrasi dalam hal ini MPP Kabupaten Sumenep dan Insyaallah bulan ini akan buka kantor cabang imigrasi, sehingga masyarakat untuk mengurus paspor tidak harus ke luar daerah. Nanti di MPP bisa diurus untuk kebutuhan keluar Negeri, umroh atau haji," terangnya.

Foto : Kepala DPMPTSP dan Naker Abd. Rahman Riadi saat memberikan keterangan di ruang kerjanya pada Kamis (8/12/2022).

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved