Madura United

Mental Pemain Madura United Diapresiasi Pelatih Fabio Lefundes, Tetap Bangkit Sempat Gagal Penalti

Pujian Pelatih Madura United karena pemain terus berusaha meski sebelumnya mental sempat menurun akibat eksekusi penalti yang gagal dari Hugo Gomes

Penulis: Khairul Amin | Editor: Samsul Arifin
Tribunnews.com
Pemain Madura United, Lulinha lakukan selebrasi usai mencetak gawang PSS Sleman di Stadion Manahan, Solo, Kamis (8/12/2022) sore. (TRIBUNNEWS/Muhammad Nursina) 

TRIBUNMADURA.COM, SOLO - Pelatih Madura United, Fabio Araujo Lefundes memberi pujian perjuangan pemainnya saat berhasil menang 0-1 dari PSS Sleman, (8/12/2022) sore tadi di Stadion Manahan, Solo, laga pekan 13 Liga 1 2022.

Pada laga ini, gol kemenangan Madura United dicetak oleh Lulinha menit 60.

Pujian diberikan Fabio karena pemain terus berusaha meski sebelumnya mental sempat menurun akibat eksekusi penalti yang gagal dari Hugo Gomes di menit 23.

"Kami dapat penalti dan tidak bisa bikin gol, ada ganggu sedikit di kami. Kami tahu mereka akan tingkatkan intensitas, kami tahu akan ada sedikit kesusahan buat kami," kata Fabio usai laga.

Baca juga: PSS Sleman Akui Sering Blunder saat Kalah Lawan Madura United, Meski ada Sisi yang Unggul

"Tapi kami bisa atasi apapun Sleman bikin lawan kami dan kami main bagus. Selamat buat pemain, mereka sudah maksimal di dalam lapangan," tambahnya.

Fabio akui bahwa laga ini menjadi laga tidak mudah bagi timnya, selain persiapan mepet dengan jadwal ketat, di laga terakhir Madura United baru saja menelan kekalahan 0-3 dari PSIS Semarang.

"Kami tahu belum dapat kondisi maksimal taktik dan fisik dan lainnya. Jadi kami latihan enam hari, saya tahu itu tidak mudah, kami masih punya pertandingan ke depan, kami siapkan yang baik-baik saja," pungkasnya.

Informasi lengkap dan menarik Madura United lainnya di Googlenews TribunMadura.com

Terdekat, Madura United akan hadapi Bali United, Senin (12/12/2022) mendatang di Stadion Muguwoharjo.

Rasa senang juga disampaikan oleh kiper Madura United, Rendy Oscario.

"Syukur Alhamdulillah kami diberikan 3 poin yang sebelumnya di preskon saya bilang waktu begitu cepat dengan jadwal yang tidak biasa, kami siap merebut tiga poin," sebutnya.

"Syukurnya hari ini kami bisa, karena ini mentalitas para pemain, saya ucapkan terimakasih untuk tim dan Lulinha yang mencetak gol, ini kemenangan bersama," pungkasnya.

Selain memutus trend negatif yang puasa kemenangan tiga laga terakhir, tambahan tiga poin mendongkrak posisi Madura United ke peringkat tiga klasemen sementara dengan bekal 26 poin. 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved