Lionel Messi Meski Sudah Angkat Trofi Piala Dunia 2022, Nyatanya ada Pemain yang Lebih Sukses

Mengenai Lionel Messi, teranyar, ada rekor menarik yang berpotensi dipecahkan Messi pada akhir musim ini yakni perihal jumlah trofi terbanyak

Editor: Aqwamit Torik
Tribunnews
Rekor Lionel Messi sepanjang sejarah usai angkat trofi Piala Dunia 2022 bersama Argentina 

TRIBUNMADURA.COM - Lionel Messi telah mengangkat trofi Piala Dunia 2022, sekaligus menjadikan rekor yang sempurna bagi dirinya.

Semua titel gelar juara pernah ia cicipi, namun ternyata saat ini Lionel Messi masih belum 'afdhol' jika belum menyaingi catatan nama pesepakbola satu ini.

Mengenai Lionel Messi, teranyar, ada rekor menarik yang berpotensi dipecahkan Messi pada akhir musim ini yakni perihal jumlah trofi terbanyak yang dikoleksi seorang pesepakbola dunia.

Rekor pesepak bola dengan koleksi trofi terbanyak saat ini masih dipegang oleh Dani Alves dengan jumlah 43 gelar juara.

Baca juga: PSG Langsung Sodorkan Perpanjangan Kontrak untuk Kylian Mbappe, Nasib Lionel Messi Sama?

Informasi lengkap dan menarik lainnya di GoogleNews TribunMadura.com


Sementara itu, Messi sejauh ini sudah mengoleksi 42 gelar juara termasuk trofi Piala Dunia 2022.

Artinya hanya butuh satu trofi lagi bagi Messi untuk menyamai jumlah gelar juara Dani Alves sebagai pesepak bola tersukses sepanjang masa.

Bahkan, Messi bisa saja melewati rekor jumlah trofi milik Dani Alves jika meraih lebih satu gelar juara pada akhir musim ini di level klub.

Peluang Messi untuk memecahkan rekor tersebut tentu sangat terbuka lebar apalagi ia bermain bersama tim mewah sekelas PSG.

Jaminan juara ataupun trofi tiap musim menjadi hal yang barangkali dirasakan tiap pemain yang memperkuat PSG, tak terkecuali Messi.

Pada musim ini saja, PSG masih aktif di tiga kompetisi berbeda mulai dari Liga Prancis, Piala Prancis dan Liga Champions.


Di Liga Prancis, PSG masih memimpin perburuan jalur juara dengan keunggulan lima poin dari rival terdekatnya yang berada pada posisi kedua.

Lalu, PSG juga masih bertahan di kompetisi Piala Prancis, yang baru akan memasuki babak 64 besar, awal Januari mendatang.

Di kompetisi elit benua biru alias Liga Champions, PSG juga sudah memastikan diri akan tampil di babak 16 besar.


Meskipun usianya sudah menginjak 35 tahun, nyatanya performa dan kemampuan Messi masih luar biasa baik di level klub maupun timnas.

Berkaca dari fakta tersebut, sepertinya tak terlalu sulit bagi Messi untuk sekedar menyamai ataupun melewati rekor Dani Alves sebagai pesepakbola tersukses di dunia.

Layak dinanti sejauh mana Messi bisa memecahkan berbagai rekor sepak bola pada masa-masa mendatang terutama sebelum ia memutuskan pensiun.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com

Sumber: Tribunnews.com
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved