Berita Madura

Gali Potensi Desa untuk Kekuatan Ekonomi, Bupati Pamekasan Minta Kades Fokus Bangun Desanya

Menurut Bupati Baddrut Tamam, majunya Pamekasan, Jawa Timur, dan Indonesia secara umum lantaran desa yang ada di dalamnya maju. 

Penulis: Kuswanto Ferdian | Editor: Aqwamit Torik
TribunMadura.com/Kuswanto Ferdian
Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam sewaktu sambutan saat pelantikan PAW Kades di Peringgitan Dalam Pendopo Ronggosukowati. 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian 


TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam komitmen membangun daerahnya dari bawah sesuai dengan visi dan misinya, yakni melalui desa-desa.


Menurutnya, majunya Pamekasan, Jawa Timur, dan Indonesia secara umum lantaran desa yang ada di dalamnya maju. 


Pendapat dia, tidak mungkin daerah tertentu dikatakan maju apabila desanya masuk dalam kategori miskin, dan tidak berkembang.


Oleh karena itu, pihaknya meminta kepala desa di daerahnya fokus dalam membangun desanya dengan cara menggali potensi yang ada menjadi sumber kekuatan baru ekonomi masyarakat. 

Baca juga: Bupati Baddrut Tamam Bermotor Sambil Tinjau Jalan Pangereman Pamekasan yang Rampung Diperbaiki

Informasi lengkap dan menarik lainnya di GoogleNews TribunMadura.com


Makanya, desa tematik menjadi program selama kepemimpinannya sebagai cara menumbuhkan kesejahteraan masyarakat Pamekasan.


"Pak Kades, ayo bangun Pamekasan ini secara bersama-sama, pak Kades fokus bangun desanya, biarkan hal-hal mengganggu konsentrasi kita," pinta Bupati Baddrut Tamam, Senin (16/1/2023).


Bupati yang akrab disapa Mas Tamam ini juga meminta Kades se Pamekasan fokus melaksanakan program yang telah dirancang menjadi komitmen mengabdi kepada bangsa dan negara setelah para pejuang kemerdekaan Indonesia mempertaruhkan harta dan nyawa demi merebut Indonesia dari tangan penjajah.


Penuturan dia, pemimpin yang berleha-leha dan hanya memikirkan kenyamanan dirinya, dia telah berkhianat terhadap para pahlawan kemerdekaan. 


Sebab, pahlawan itu berjuang antara hidup dan mati, bukan antara nyaman dan tidak nyaman, bahkan bukan antara kaya dan tidak kaya.


"Ayo bersama-sama kita bangun Pamekasan ini menjadi semakin hebat, kenapa kita fokus pembangunan di desa-desa karena masyarakat kita ada di desa. Semua masyarakat punya desa dan kelurahan, maka fokus kita di desa dan kelurahan," pungkasnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved