Berita Madura

KPU Sumenep Umumkan Calon Anggota PPS Yang Lulus Tes Tulis, Ada 2755 Orang

Tercatat sebanyak 2755 orang dari berbagai Kecamatan di Sumenep, baik daratan dan kepulauan yang dinyatakan lulus tes tulis

Penulis: Ali Hafidz Syahbana | Editor: Samsul Arifin
TribunMadura.com/Ali Hafidz Syahbana
Komisioner Deki Prasetia Utama, Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Sumenep. 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Ali Hafidz Syahbana

TRIBUNMADURA.COM, SUMENEP - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumenep Madura telah mengumumkan calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang lulus seleksi tes tulis.

Pengumuman itu berdasarkan Surat Edaran KPU Nomor: 60/PP.04.1-Pu/3529/2023 tentang Penetapan Hasil Seleksi Tertulis Calon Anggota Panitia Pemungutan Suara untuk Pemilihan Umum Tahun 2024.

Tercatat sebanyak 2755 orang dari berbagai Kecamatan di Sumenep, baik daratan dan kepulauan yang dinyatakan lulus tes tulis.

Pengumuman tersebut ditandatangani langsung oleh Ketua KPU Sumenep Rahbini pada tanggal 15 Januari 2023.

Dari keterangan surat tersebut, KPU Sumenep telah melaksanakan tahapan seleksi tertulis pembentukan PPS untuk Pemilu 2024 pada tanggal 9 Januari 2023.

Baca juga: Gelagat Mencurigakan Pria ini Membuatnya Ditangkap Polisi, Ternyata Lakukan Transaksi Narkoba

Informasi lengkap dan menarik lainnya Berita Madura dan Berita Sumenep hanya di GoogleNews TribunMadura.com

Untuk selanjutnya, peserta yang sudah dinyatakan lulus seleksi tertulis itu langsung diundang untuk mengikuti seleksi wawancara pada hari Rabu - Jumat (18 - 20 Januari 2023) mulai pukul 08.00 WIB - selesai.

Tes wawancara itu bertempat di masing - masing kantor sekretariat PPK di semua Kecamatan, baik daratan maupun kepulauan.

Dikonfirmasi Komisioner Deki Prasetia Utama, Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Sumenep menyampaikan bagi calon anggota PPS benar-benar serius belajar dan melaksanakan tahapan pemilu 2024 dengan tes wawancara.

"Harapannya belajar dan berdoa, karena peserta calon PPS ini harus menguasai materi tentang kebangsaan, kepemiluan dan kompetensi dasar," kata Deki Prasetia Utama pada TribunMadura.com, Selasa (17/1/2023).

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved