Putra Putri Hasan Aminuddin Siap Bertarung di Dapil II Jatim pada Pileg 2024

Dini Rahmania akan maju sebagai calon legislatif (Caleg) DPR RI dari daerah pemilihan Jatim II (Kabupaten dan Kota Probolinggo dan Pasuruan)

Editor: Samsul Arifin
Istimewa/TribunMadura.com
Dini Rahmania akan maju sebagai calon legislatif (Caleg) DPR RI dari daerah pemilihan Jatim II (Kabupaten dan Kota Probolinggo dan Pasuruan), sementara Iksan akan maju dari dapil yang sama untuk Caleg DPRD Jatim. 

TRIBUNMADURA.COM - Muhammad Ichsan Sani Hasan Aminuddin dan Hj Dini Rahmania Hasan Aminuddin, saudara kandung kakak dan adik putra dan putri mantan Bupati Probolinggo Hasan Aminuddin dipastikan akan bertarung merebut kursi legislatif dari kampung halamannya pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 melalui Partai Nasdem.

Dini Rahmania akan maju sebagai calon legislatif (Caleg) DPR RI dari daerah pemilihan Jatim II (Kabupaten dan Kota Probolinggo dan Pasuruan), sementara Iksan akan maju dari dapil yang sama untuk Caleg DPRD Jatim.

6 bulan terakhir blusukan ke tengah masyarakat untuk sosialisasi, nama keduanya mulai populer dan dikenal masyarakat.

Hasil tabel simulasi dari lembaga survei Indikator periode 28 November - 5 Desember 2022, nama Dini Rahmania Hasan Aminudin masuk dalam 6 nama tertinggi caleg DPR RI dari Dapil Jatim II  yang dipilih responden dengan elektabilitas 1,9 persen.

Di atasnya ada Aminurakhman (Nasdem), Mufti Anam (PDIP), Anisa Syakur (PKB), Muhammad Misbakhun (Golkar), dan Faisol Riza (PKB).

Baca juga: Ketua DPD Nasdem Sampang Angkat Bicara Atas Mundurnya Pengurus DPC, Dinamika Wajar di Parpol

Sementara nama Muhammad Ichsan Sani Hasan Aminudin masuk 4 besar nama hasil tabel simulasi lembaga survei Indikator periode yang sama untuk tingkat popularitas dan liktabilitas (Kesukaan) nama Caleg Dapil II DPRD Jatim.

Popularitas pria yang sedang menyelesaikan studi sarjananya di Fakultas Hukum Universitas Airlangga Surabaya itu mencapai angka 11,9 persen, dan lektabilitasnya mencapai angka 62,8 persen.

Di atas nama Ichsan Hasan Aminudin muncul nama Mahdi (PPP), Muzammil Syafii (Nasdem), dan Hasan Irsyad (Golkar).

Ichsan saat dikonfirmasi mengatakan jika dirinya ingin meneruskan jejak sang ayah untuk terjun di dunia politik. "Lebih tepatnya saya ingin melayani masyarakat seperti yang dilakukan ayah saya selama ini," katanya kepada wartawan di Surabaya, Rabu (25/1/2023)

Dia dan Dini Rahmania kakaknya sudah berkomitnen untuk mengawali perjuangan bersih tanpa mahar politik serta bertekad memperjuangkan aspirasi masyarakat khususnya masyarakat yang tidak mampu untuk sama-sama berkembang dan sejahtera dan berpartisipasi dalam pembangunan daerah.

"Kami berdua juga berkomitmen untuk tidak memperjual belikan dana hibah, karena sejatinya dana hibah itu dari rakyat dan untuk rakyat," kata Dini Amalia.

Keduanya sampai saat ini terus menyapa masyarakat dan bersilaturrahim dengan tokoh masyarakat dan ulama pesantren di wilayah Pasuruan dan Probolinggo.

"Kami mohon dukungan dan doa agar kami berhasil berjuang meraih mandat agar dapat leluasa dan optimal melayani masyarakat," tutup jebolan pascasarjana  Universitas Ciputra Surabaya ini.

Nama Hasan Aminuddin sendiri bukan nama baru di wilayah Tapal Kuda Jatim. Dia adalah mantan Bupati Probolinggo 2 periode. Usai 2 periode pimpin Probolinggo, Hasan Aminuddin lolos ke senayan melalui Partai Nasdem.

  • Berita Lainnya
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved