Pilpres 2024

Respon Mahfud MD Namanya Disebut Jokowi Cocok Jadi Cawapres Ganjar Pranowo: Terus Mengalir

Mahfud MD sendiri menanggapi dengan santai meski namanya disebut-sebut sebagai salah satu kandidat calon wakil presiden.

Editor: Aqwamit Torik
Kolase TribunMadura.com/istimewa
Menkopolhukam Mahfud MD dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo - Mahfud MD disebut Jokowi pantas jadi cawapres dampingi Ganjar Pranowo 

TRIBUNMADURA.COM - Nama Mahfud MD disebut Jokowi cocok jadi cawapres Ganjar Pranowo.

Hal itu kemudian direspon oleh Menkopolhukam, Mahfud MD.

Sementara itu, diketahui Ganjar Pranowo resmi ditetapkan PDIP jadi calon Presiden yang diusung partai pimpinan Megawati Soekarnoputri.

Penetapan Ganjar ini juga menyisakan pertanyaan publik, siapa kira-kira yang akan mendamping Gubernur Jawa Tengah itu di Pilpres tahun depan.

Sejumlah nama bermunculan, termasuk sosok Menko Polhukam Mahfud MD.

Baca juga: Pengamat Sebut Megawati Cermat, Inilah 3 Aspek Megawati Umumkan Ganjar Pranowo Capres

Informasi lengkap dan menarik lainnya di GoogleNews TribunMadura.com

Saat dikonfirmasi, Mahfud MD sendiri menanggapi dengan santai meski namanya disebut-sebut sebagai salah satu kandidat calon wakil presiden.

Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan itu mengatakan politik itu cair dan akan terus mengalir. Dia memilih menikmati setiap proses politik.

"Bagi saya, setiap peristiwa politik akan terus mengalir sebagai bagian dari proses demokrasi," kata Mahfud usai menggelar shalat Id di Masjid Jamik Pondok Pesantren Nurul Jadid Paiton, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur (Jatim), Sabtu (22/4/2023).

"Berita politik selalu enak dibaca. Setiap peristiwa politik, saya suka membaca," tambah Mahfud.

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo sempat menyebut sejumlah nama yang cocok mnedampingi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

"Yang cocok banyak. Banyak. Ada Pak Erick (Thohir), ada Pak Sandiaga Uno, kan banyak kan.

Ada Pak Mahfud (MD), ada Pak Ridwan Kamil, kan banyak. Siapa lagi? Ada Cak Imin (Muhaimin Iskandar), ada Pak Airlangga (Hartarto)," ucapnya, dikutip dari YouTube Sekretariat Presiden.

Sementara itu, Ganjar Pranowo mengaku belum bisa berkomentar banyak saat ditanya soal wakil yang cocok untuk mendampinginya.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews.com
BERITATERKAIT
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved