Kanal

Menikmati Suasana Wisata Negeri Sakura di Pamekasan Melalui Kampoeng Wisata Toron Samalem

Pengunjung saat berfoto di salah satu spot yang tersedia di Kampoeng Toron Samalem yang berada di Desa Blumbungan, Kecamatan Larangan, Kabupaten Pamekasan, Senin (14/1/2019). - TRIBUNMADURA/KUSWANTO FERDIAN

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Kampoeng Wisata Toron Samalem yang berada di Desa Blumbungan, Kecamatan Larangan, Kabupaten Pamekasan, memiliki keindahan tersendiri yang bisa dinikmati para wisatawan.

Terlebih dengan adanya replika bunga Sakura yang menyerupai bunga di negeri Jepang yang berjejeran di lingkungan alam perbukitan berhawa sejuk tersebut.

Kondisi itu cukup menarik wisatawan yang berniat melepas penat setelah seharian bekarja.

Terlebih, di lokasi sudah disediakan tempat untuk bersantai beratapkan alang-alang padi, seperti perkampungan yang ada di Papua.

Saat bersantai, pengunjung akan dimanjakan dengan indahnya replika bunga Sakura.

Kampoeng Wisata Toron Samalem Pamekasan, Wisata Berkonsep Tradisi yang Mulai Dipadati Wisatawan

Keelokan obyek wisata Kampoeng Wisata Toron Samalem mulai ramai dikunjungi wisatawan lokal maupun dari luar Pulau Madura. Karena dinilai cocok untuk mengisi liburan.

Apalagi, lokasinya hanya sekitar 5,5 km ke arah utara dari Kota Pamekasan dan bisa dilalui dengan menggunakan kendaraan roda 2 maupun roda 4.

Tidak usah khawatir kelaparan, sebab di atas bukit juga terdapat tempat berjualan makanan dan minuman.

Pantauan Tribunmadura.com di lokasi, Senin (14/1/2019), mendapati pemandangan yang cukup istimewa.

Keindahan destinasi ini mempesona dengan gubuk-gubuk ilalang serta jembatan yang unik bak ditaburi bunga-bunga sakura yang sedang mekar.

Berkat Makam Bung Karno, Kunjungan Wisatawan ke Kota Blitar Tembus 3,5 Juta Orang

"Tempatnya sejuk dan sangat bagus untuk dijadikan baground berswafoto," ujar Linda (26), seorang pengunjung yang sedang asik berswafoto dengan teman-temannya.

"Replika bunga sakuranya indah dan memanjakan mata kalau dilihat," imbuh Rofik (30), pengunjung lain yang datang bersama dengan teman-temanya.

Dengan hanya membayar Rp 5000, pengunjung bisa menikmati keindahan panorama replika bunga sakura dan gubuk dengan atap alang-alang.

Dijamin, tidak akan rugi. Apalagi suasana Kampoeng Wisata Toron Samalem di Pamekasan makin terasa eksotik dengan bukit bekas galian batu bata yang keindahannya cukup luar biasa.

Pemkab Sampang Kembangkan Pariwisata di Pulau Mandangin, Wisata Bawah Laut dan Sejarah Jadi Unggulan

Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: Mujib Anwar
Sumber: TribunMadura.com

Berita Populer