Berita Surabaya

Layanan Data Tri Selama Akhir Tahun 2018 Melonjak 65 Persen, Penggunaan Online Games Paling Tinggi

Peningkatan trafik tertinggi terjadi di Cianjur, Sukabumi, Kediri, Gorontalo dan Makassar, serta kota kunjungan wisata seperti Yogyakarta, Solo.

Layanan Data Tri Selama Akhir Tahun 2018 Melonjak 65 Persen, Penggunaan Online Games Paling Tinggi
KOMPAS.com/Yoga Hastyadi Widiartanto
Model menunjukkan aplikasi Bima Plus buatan Tri di smartphone 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Arie Noer Rachmawati

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Selama musim libur akhir tahun 2018, layanan data pada Tri Indonesia mengalami lonjakan trafik sebesar 65 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Peningkatan trafik tertinggi terjadi di Cianjur, Sukabumi, Kediri, Gorontalo dan Makassar, serta kota kunjungan wisata seperti Yogyakarta, Solo, dan Bali.

"Lonjakan trafik ini disumbang oleh tingginya penggunaan layanan data pada online games, video streaming, aplikasi navigasi, transportasi dan belanja online," terang Chief Technology Officer of 3 Indonesia, Desmond Cheung melalui keterangan resminya, Sabtu (5/1/2019).

Layanan Data 3 Indonesia pada  Online Games Selama Musim Libur Akhir Tahun Melonjak Drastis 

Untuk mengantisipasi lonjakan trafik yang terjadi selama musim liburan tersebut, pihaknya telah memperluas jaringan lebih dari 7.000 BTS berteknologi 4.5G, 4G LTE dan fiber optic berjaringan nasional.

Selain itu, jaringan 3 Indonesia juga diperkuat oleh teknologi 4.5G di 171 kota dan 4G di 281 kota yang tersebar di Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, Bali, dan Lombok.

"Sejumlah mobile BTS juga telah dikerahkan di titik-titik tujuan wisata, pusat keramaian terutama rute perjalanan darat antar kota di Pulau Jawa untuk menjamin kenyamanan pelanggan menggunakan layanan telekomunikasi," tambahnya.

Pengedar Sabu di Bawah Umur Ditangkap Polsek Tandes Surabaya, Pelaku Positif Pakai Narkoba

Ditambahkan Desmond, Tri Indonesia juga melakukan transformasi core network system yang tersebar di 19 kota sehingga pengaturan trafik komunikasi data 3 tidak terpusat. 

"Dengan diberlakukannya sistem tersebut, memudahkan kami untuk meningkatkan layanan internet, meningkatkan kapasitas serta menyeimbangkan kapasitas jaringan dengan lancar. Sehingga  pelanggan Tri dapat mengakses layanan data dengan speed yang lebih cepat," tambahnya.

Wanderley Junior Mengaku Ikhlas Hanya Jadi Rumor Pelatih Arema FC, Wanderley: Hidup Terus Berjalan

Penulis: Arie Noer Rachmawati
Editor: Ayu Mufidah Kartika Sari
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved