Piala Indonesia

Arema FC Vs Persib Bandung, Sebanyak 1223 Aparat Keamanan Siap Amankan Laga Super Big Match

Jumlah aparat keamanan yang diterjunkan tersebut lebih banyak dibanding pada laga-laga kandang Arema FC kala menjamu tim-tim lainnya.

Arema FC Vs Persib Bandung, Sebanyak 1223 Aparat Keamanan Siap Amankan Laga Super Big Match
TRIBUNMADURA.COM/HAYU YUDHA PRABOWO
Striker Arema FC, Robert Lima Guimaraes, merayakan gol dalam laga ujicoba antara Arema FC melawan Timnas Indonesia U-22 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (10/2/2019). 

TRIBUNMADURA.COM, MALANG - Sebanyak 1223 personel kepolisian akan diterjunkan langsung ke lapangan untuk mengamankan laga Arema FC melawan Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat (22/2/2019).

Jumlah aparat keamanan yang diterjunkan tersebut lebih banyak dibanding pada laga-laga kandang Arema FC kala menjamu tim-tim lainnya.

"Kami sudah koordinasi dengan pihak terkait, baik aremania maupun keamanan," kata Ketua Panpel Arema FC, Abdul Harris, Kamis (21/2/2019) sore.

Pengedar Narkoba di Sidoarjo Diringkus Polisi, Diduga Jaringan Pemasok hingga ke Luar Kota

"Kami juga sudah mengevaluasi pertandingan kemarin, soal ketertiban dan juga untuk antisipasi suporter jangan sampai meluber ke area teknis pertandingan," sambung dia.

Arema FC akan menjamu Persib Bandung pada laga leg kedua babak 16 besar Piala Indonesia.

Sebelumnya, Arema FC berhasil menahan imbang Persib Bandung pada laga leg pertama babak 16 besar Piala Indonesia di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Senin (18/2/2019) lalu.

Arema FC Vs Persib Bandung, Maung Bandung Dipastikan Tanpa 3 Pilarnya di Kanjuruhan

Laga kedua tim ini dipastikan akan berlangsung panas, mengingat Arema FC dan Persib Bandung harus bisa mengalahkan untuk memastikan tiket ke babak 8 besar.

"Untuk itu kami siapkan keamanan sebanyak 1223 personel dari TNI, Polri, Satpol PP maupun pamswakarsa dari Arema," tamhahnya.

Abdul Harris menjelaskan, ribuan personel keamanan itu ditugaskan untuk mengamankan seluruh rangkaian pertandingan, baik sebelum  hingga pertandingan selesai.

Warga Kota Malang Antusias Penuhi Kewajiban Pajak, Pemkot Siap Buka Pelayanan Berhadiah Langsung

Tak hanya itu, personel keamanan diperbanyak untuk memperketat penjagaan agar tidak ada flare dan barang terlarang lainnya yang masuk.

"Ini untuk antisipasi adanya flare, smoke bomb dan kembang api masuk ke stadion," jelas dia.

"Selain itu kami juga sudah sosialisasi pada Aremania agar tidak bertindak hal-hal yang berujung sanksi, karena itu berakibat fatal pada seluruh bagian klub," pungkasnya.(myu)

Al Ghazali Jenguk Ahmad Dhani di Rutan Medaeng Surabaya, Ungkap Curahan Hati Soal Sang Ayah Ditahan

Penulis: Dya Ayu Wulansari
Editor: Ayu Mufidah Kartika Sari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved