Berita Pamekasan

Kepala Disnakertrans Sarankan Pemkab Pamekasan Bikin Plang untuk Kurangi Jumlah Pengamen Jalanan

Arif Handayani mengatakan, Kabupaten Pamekasan memang disebut sebagai Kota Adipura dengan penghargaan yang juga diraih beberapa waktu lalu.

Kepala Disnakertrans Sarankan Pemkab Pamekasan Bikin Plang untuk Kurangi Jumlah Pengamen Jalanan
TRIBUNMADURA/KUSWANTO FERDIAN
Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Pamekasan Arif Handayani, saat ditemui Tribunmadura.com di kantornya, di Jalan Raya Pangelegur Pamekasan, Kamis (21/2/2019). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Kepala Disnakertrans Pamekasan, Arif Handayani, menyoroti banyaknya pengamen jalanan yang masih berkeliaran di simpang empat lampu merah di wilayah Kabupaten Pamekasan.

Arif Handayani mengatakan, Kabupaten Pamekasan memang disebut sebagai Kota Adipura dengan penghargaan yang juga diraih beberapa waktu lalu.

Dengan penghargaan itu, Arif Handayani berharap, Pemkab Pamekasan segera mencari solusi untuk mengatasi pengamen jalanan.

Pekerja Pelipat dan Sortir Surat Suara Pemilu 2019 di Pamekasan Dapat Upah Rp 65 - Rp 98 Per Lembar

"Kalau Pamekasan memang kota Adipura, seharusnya Pemkab Pamekasan segera mencari solusi bagaimana caranya supaya para pengamen jalanan yang mulai banyak berkeliaran di simpang empat lampu merah tersebut tidak meresahkan pengguna jalan yang ingin melintas," ujar Arif Handayani.

Arif Handayani mengaku, memiliki solusi terkait permasalahan para pengamen yang mulai meresahkan tersebut.

Direktur PDAM Pamekasan Lepas Tiga Pegawai Purna Tugas, Beri Tali Asih untuk Mantan Pekerjanya

Ia menyarankan, pemberian plang papan nama yang berisi tulisan 'Di mohon kepada pengguna jalan untuk tidak memberi uang kepada pengamen'.

"Kan kalau ada tulisan seperti itu enak. Jadi pengamen tidak mungkin lagi berkeliaran dan mengamen di simpang empat lampu merah," kata Arif Handayani.

"Sistem tulisan yang berisi imbauan kayak gitu sudah diterapkan di beberapa kota, seperti di Sampang, Pasuruan, dan sebagainya," tegas Arif Handayani mengakhiri.

Selama Sepekan, Polda Jatim Sita 5 Kilogram Sabu dari Ungkap Kasus, Polres Malang di Daftar Teratas

Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: Ayu Mufidah Kartika Sari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved