Bawa 16 Potong Baju ke Fitting Room, Remaja di Bawah Umur ini Curi Baju Beralasan Kehilangan Struk

Ingin tampil modis dan kekinian, membuat NFK remaja yang masih berusia 16 tahun nekat curi baju di pusat perbelanjaan yang berada di Jalan Veteran, Ke

Bawa 16 Potong Baju ke Fitting Room, Remaja di Bawah Umur ini Curi Baju Beralasan Kehilangan Struk
istimewa
Pelaku pencurian pakaian di salah satu pusat perbelanjaan di Gresik. 

TRIBUNMADURA.COM, GRESIK - Ingin tampil modis dan kekinian, membuat NFK remaja yang masih berusia 16 tahun nekat curi baju di pusat perbelanjaan yang berada di Jalan Veteran, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik.

Aksi kurang terpuji yang ia lakukan pada Kamis (21/3/2018) siang sepulang sekolah itu membuatnya berurusan dengan pihak yang berwajib.

Kapolsek Kebomas, Kompol Roni Edy Jusuf menjelaskan modus pelaku dengan tenang memilih-milih pakaian layaknya orang sedang memborong. Lalu membawa sebanyak 16 potong pakaian ke ruang ganti.

Tak Diboyong Timnas Ke Myanmar, Fachruddin dan M Ridho Akan Segera Gabung Madura United Kembali

Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-55, Rutan Kelas II B Sumenep Lakukan Penanaman Pohon Untuk Penghijauan

Hotman Paris Beberkan Rahasia Agar Istri Tak Marah Saat Dirinya Berhubungan Dengan Wanita Lain

Aksinya itu terpantau oleh Rohmad Hidayat yang merupakan salah seorang security mendapati pelaku masuk ke ruang ganti dari kamera CCTV. Pelaku membawa banyak sekali pakaian. Saat keluar dari ruang ganti, tidak ada satu pun pakaian yang dibawa.

"Semuanya sudah dimasukkan ke dalam kantong plastik dan ada sebagian yang dimasukkan ke dalam tas jinjing," jelas Kapolsek Kebomas Kompol Rony Edi Jusuf, Jum'at (22/3/2019).

Lanjut Roni, security yang curiga terhadap gerak-gerik pelaku langsung melakukan pengejaran saat pelaku keluar dari toko pakaian tersebut. Sekuriti menanyakan struk pembelian kepada pelaku, namun pelaku tidak bisa menunjukkannya.

"Alasannya dibuang ke toilet, tapi setelah dicari tidak ada hingga akhirnya pelaku mengakui perbuatannya," paparnya.

Perwira dengan satu melati di pundak itu menyatakan security langsung mengamankan pelaku dan anggota piket Unit Reskrim menuju lokasi setelah mendapat laporan. Akibat perbuatannya, pelaku dikenakan pasal 362 KUHP tentang pencurian.

"Sekarang proses penyidikan dan pelaku sudah ditahan," pungkasnya. (Willy Abraham)

Penulis: Willy Abraham
Editor: Aqwamit Torik
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved