Berita Surabaya

Pembayaran Bus Surabaya-Malang Bisa Pakai e-payment, Efektif dan Gak Perlu Ribet Gunakan Uang Tunai

Model e-payment ini merupakan yang pertama kalinya digunakan di Jawa Timur, bahkan di Indonesia untuk moda transportasi umum Bus AKDP.

Pembayaran Bus Surabaya-Malang Bisa Pakai e-payment, Efektif dan Gak Perlu Ribet Gunakan Uang Tunai
TRIBUNJATIM.COM/KUKUH KURNIAWAN
Suasana Kedatangan Bus di Terminal Purabaya, Selasa (01/01/2019). 

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - PT Transtek bekerja sama dengan Dinas Perhubungan Jatim untuk menyediakan layanan e-payment dalam transaksi pembayaran angkutan umum Bus jurusan Surabaya-Malang-Surabaya non Ekonomi.

Model e-payment ini merupakan yang pertama kalinya digunakan di Jawa Timur, bahkan di Indonesia untuk moda transportasi umum Bus AKDP.

"Keunggulan dari PT Transtek adalah teknologi yang aman dan dapat diandalkan dalam hal kenyamanan dan kecepatan transaksi," kata Direktur PT Transtek, Adi Soewandibio, Senin (15/4/2019).

Pendistribusian Logistik Pemilu 2019 di Kecamatan Tempurejo Jember Menuju TPS Pakai Kuda

Adi Soewandibio mengatakan, pemilihan Jawa Timur sebagai provinsi pertama sebagai pilot project, karena populasi atau jumlah penduduk yang terbanyak nomor dua di Indonesia dan mobilisasi penduduknya yang tinggi.

"E-payment ini juga membuat operasional dan memungkinkan pengembangan tak terbatas dan memudahkan konsumen pengguna transportasi saat bepergian," kata Adi Soewandibio.

Dalam bentuk pembayarannya sendiri, PT Transtek menerapkan beberapa metode, baik melalui aplikasi, kartu chip-based, server based, dan e-ticketing (booking online dan tunai).

Terkuak Motif Pembunuh Guru Honorer Mutilasi Korban Jadi Beberapa Bagian, Tak Cukup dalam Koper

"Program ini akan dijalankan menjelang bulan Ramadhan, yang diharapkan dapat diterima dengan baik dan masif oleh masyarakat Jatim," ucapnya.

Untuk pemakaiannya, PT Transtek menggunakan kartu yang bisa didapatkan di Terminal Purabaya Bungurasih dan Terminal Arjosari Malang serta aplikasi yang bisa di download di Google play store.

Kronologi dan Motif Guru Honorer Dimutilasi, Korban Sempat Cekcok dengan Pasangan Sesama Jenisnya

Penulis: Sofyan Candra Arif Sakti
Editor: Ayu Mufidah Kartika Sari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved