Berita Gresik

Ciptakan Kamtibmas & Kekompakan, Babinsa Bhabinkamtibmas dan Kepala Desa di Gresik Raih Penghargaan

Penghargaan diberikan atas prestasi menjaga kekompakan dan sinergitas yang dibangun Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Kepala Desa.

Penulis: Soegiyono | Editor: Ayu Mufidah Kartika Sari
SURYA/SUGIYONO
Kapolres Gresik, AKBP Wahyu S Bintoro, memberikan penghargaan kepada tiga pilar plus di tingkat desa atas prestasinya menjaga kamtibnas, Minggu (23/12/2018). 

TRIBUNMADURA.COM, GRESIK - Polres Gresik bersama TNI, dan Pemkab Gresik memberi penghargaan kepada tiga pilar plus ditingkat Desa/Kelurahan, seperti Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Kepala Desa.

Penghargaan diberikan atas prestasi menjaga kekompakan dan sinergitas yang dibangun Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Kepala Desa.

"Penghargaan ini merupakan apresiasi kepada Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Kepala Desa dalam menjaga Kamtibmas menyambut Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 serta Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilu Presiden (Pilpres) 2019," kata Kapolres Gresik, AKBP Wahyu S Bintoro, Minggu (23/12/2018).

Tak Lagi Nonton Laga Persebaya Surabaya, Anang Maruf Mengaku Masih Doakan Bajul Ijo

Ada 53 orang yang mendapat penghargaan atas prestasi yang diraih dalam mewujudkan kamtibmas diwilayah Gresik, yang terdiri dari Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan Kepala Desa.

Apel sinergitas di lapangan Kodim 0817 Gresik, Jalan RA Kartini itu, juga dihadirkan Bupati Gresik Sambari Halim Radianto, Wakil Bupati Muhammad Qosim, Ketua MUI Kabupaten Gresik KH Mansyur Shodiq, dan tokoh agama Gus Nur Muhammad.

AKBP Wahyu S Bintoro menuturkan, pemberian penghargaan ini dilakukan sebagai wujud sinergitas TNI-Polri dan Pemkab Gresik dalam menjaga sinergitas dalam mengamankan keutuhan NKRI dari berbagai ancaman dan gangguan Kamtibmas.

Anang Maruf Beri Pesan Begini untuk Manajemen Terkait Rekrutan Pemain Persebaya Surabaya

"Kegiatan ini kami lakukan guna mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif pada saat Libur natal dan Tahun Baru, dan pemberian penghargaan kepada tiga pilar 3 Pilar ditingkat Desa. Sebab, mereka ujung tombak Kamtibmas di tingkat desa," katanya.

Dandim 0817 Gresik, Letkol Inf Budi Handoko mengatakan, pemberian penghargaan kepada tiga pilar plus di desa ini sebagai wujud penghargaan kepada tiga pilar plus ditingkat desa.

"Penghargaan ini harus menjadi contoh bagi masyarakat lain untuk berlomba-lomba dalam menciptakan kamtibnas," kata Budi dengan didampingi Bupati Gresik Sembari Halim Radianto.

Tiang Pintar Inovasi ITS Diklaim Mampu Deteksi Kandungan Oksigen dan Karbondioksida Udara

Sumber: Surya
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved