Berita Gresik

Tak Berstandar Pabrik, Puluhan Motor di Gresik Diamankan Polres Gresik saat Malam Tahun Baru

Puluhan motor knalpot brong ditilang oleh jajaran Polres Gresik saat pergantian malam tahun baru, Senin (31/12/2018).

Tak Berstandar Pabrik, Puluhan Motor di Gresik Diamankan Polres Gresik saat Malam Tahun Baru
SURYA/SUGIYONO
Kapolres Gresik, AKBP Wahyu S Bintoro, memeriksa kelengkapan kendaraan bermotor milik masyarakat yang nongkrong di depan Gejos, Jalan Veteran, Kecamatan Kebomas, Gresik, Senin (31/12/2018). 

TRIBUNMADURA.COM, GRESIK - Puluhan motor knalpot brong ditilang oleh jajaran Polres Gresik saat pergantian malam tahun baru, Senin (31/12/2018).

Motor-motor tersebut harus menunggu putusan sidang dan harus membawa kelengkapan surat-surat kendaraan serta membawa knalpot standar.

Kasat Reskrim Polres Gresik, AKP Wikha Ardilestanto melalui Kanit Patroli Satlantas Polres Gresik, Ipda Suryono mengatakan, selama malam tahun baru 2019, ada sekitar ada 20 kendaraan bermotor yang disita polisi.

Pemkab Gresik Awali Tahun 2019 dengan Menggelar Istighosah Kubro, Wakil Bupati Beri Harapan Ini

"Selama Operasi Lilin Semeru 2018 dan pada malam tahun baru, sekitar 20 motor terkena penindakan knalpot yang tidak sesuai standar," kata Ipda Suryono, Rabu (2/1/2019).

Penindakan tersebut relatif sedikit, sebab jajaran Polres Gresik sudah berupaya kerja keras untuk mencegah penggunaan knalpot brong di jalan raya saat malam tahun baru 2019.

"Tim dari tim Dikyasa dan Pak Kapolres Gresik sendiri terjun langsung mencegah penggunaan knalpot brong di jalan raya," imbuhnya.

Dishub Tuban Catat Peningkatan Volume Kendaraan di Jalur Pantura pada Libur Awal Tahun 2019

Sebelum malam pergantian tahun baru 2019, Kapolres Gresik, AKBP Wahyu S Bintoro meminta, untuk mengamankan kendaraan yang tidak dilengkapi surat-surat kendaraan dan berknalpot brong.

Motor tersebut langsung ditilang dan dibawa ke kantor Satlantas Polres Gresik dengan diberi bukti tilang.

"Bagi pemilik motor tersebut bisa mengambil kendaraanya setelah ada putusan dari pengadilan dan harus membawa surat-surat kendaraan dan membawa knalpot yang standar," kata AKBP Wahyu S Bintoro, Senin (31/12/2018).

Cara Ambil Kendaraan yang Disita Polres Malang Kota saat Malam Tahun Baru, Pemilik Wajib Miliki Ini

Penulis: Soegiyono
Editor: Ayu Mufidah Kartika Sari
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved