Liga Indonesia

Pemkot Surabaya Anggarkan Dana Total Rp 50 Miliar untuk Renovasi Stadion Gelora Bung Tomo

Wisnu Sakti Buana mengatakan, pihaknya tengah mempersiapkan anggaran sebesar Rp 50 miliar untuk perbaikan Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Pemkot Surabaya Anggarkan Dana Total Rp 50 Miliar untuk Renovasi Stadion Gelora Bung Tomo
SURYA/HABIBUR ROHMAN
Kondisi Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya yang sedang dalam tahap renovasi, Jumat (4/1/2019). 

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Wakil Wali Kota Surabaya, Wisnu Sakti Buana mengatakan, pihaknya tengah mempersiapkan anggaran sebesar Rp 50 miliar untuk perbaikan Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Menurut Wisnu Sakti Buana, anggaran itu masing-masing didapat dari Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kota Surabaya dan Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Surabaya.

“Anggaran perbaikan stadion di Dinas Cipta Karya, nanti saya cek. Kemarin total anggarannya Rp 10 miliar dari Dinas Cipta Karya, sementara Rp 40 miliar dari Dispora,” terang Wisnu Sakti Buana, Jumat (4/1/2019).

Informa Grand City Mall Optimistis Permintaan Furnishings Tumbuh 25 Persen pada Tahun 2019

Wisnu Sakti Buana menjelaskan, renovasi Stadion Gelora Bung Tomo itu meliputi, penambahan fasilitas pemain, penonton, dan akses jalan.

“Fasilitas stadion, khususnya untuk kamar mandi, musala, lift,  juga sudah kami anggarkan. Itu paling penting,” ucap pria yang menjabat sebagai Ketua Panpel Persebaya Surabaya itu.

Tak hanya di dalam stadion, Wisnu Sakti Buana juga merencanakan untuk pembenahan akses dengan pelebaran jalan menuju lokasi.

15 Pemain SSB RIO Pamekasan Lolos Seleksi Madura United U-16, Bekal Kemauan Keras dan Meraih Cita

“Sudah ada anggarannya, untuk depan pasti kita perlebar. Terus lahan parkir belakang akan kita perbaiki untuk lebih layak," jelas Wisnu Sakti Buana.

"Kemarin selama satu musim masih darurat semua, dibelakang sudah ratakan, itu panpel yang meratakan tanpa APBD,” tambahnya.

Pengerjan ronovasi GBT ditargetkan akan selesai sebelum kompetisi Liga 1 2019 bergulir.

“Ini mumpung ada libur panjang kompetisi, kita harapkan perbaikan kecil-kecil bisa selesai sebelum kompetisi dimulai,” tutupnya.

Saddil Ramdani Hengkang ke Liga Malaysia, Resmi Tak Ada dalam Skuat Persela Lamongan Musim 2019

Editor: Ayu Mufidah Kartika Sari
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved