Liga 1 2019

Laga Arema FC Vs Persebaya, Polres Malang Siagakan 1.749 Personel Gabungan saat Derby Jatim

Ribuan personel gabungan akan mengamankan jalannya pertandingan Derby Jatim Arema FC Vs Persebaya Surabaya.

TRIBUNMADURA.COM/ERWIN WICAKSONO
Polres Malang menggelar rapat koordinasi pengamanan laga Arema FC Vs Persebaya Surabaya di ruang Rupatama Polres Malang, Selasa (13/8/2019). 

Ribuan personel gabungan akan mengamankan jalannya pertandingan Derby Jatim Arema FC Vs Persebaya Surabaya

TRIBUNMADURA.COM, MALANG - Polres Malang menggelar rapat koordinasi pengamanan jelang laga Derby Jatim Arema FC Vs Persebaya Surabaya Liga 1 2019 pekan ke-14 di Stadion Kanjuruhan, Kamis (15/8/2019).

Jajaran Polres Malang rencananya akan menerjunkan sebanyak 1.749 personel gabungan selama jalannya laga Arema FC Vs Persebaya Surabaya.

Ribuan  personel gabungan itu disiapkan untuk menjaga kondusifitas laga Arema FC Vs Persebaya Surabaya yang diprediksi bakal dipadati oleh puluhan ribu Aremania di Stadion Kanjuruhan.

Panpel Lakukan Pemeriksaan Penonton Laga Arema FC Vs Persebaya, Lebih Ketat Dibanding Lawan Persib

Persebaya Tak Ambil Official Training Jelang Kontra Arema FC, Lebih Pilih Berlatih di Kota Surabaya

"Personel gabungan tediri Polri, TNI, ditambah Panpel tugasnya meminimalisir terjadinya gesekan dua kubu yang berlaga," beber Kabag Ops Polres Malang, Kompol Sunardi Riyono, Selasa (13/8/2019).

Kompol Sunardi Riyono mengatakan, fokus pengamanan laga Arema FC Vs Persebaya Surabaya juga ditekankan pada memperketat pengamanan terkait flare, senjata tajam, hingga Aremania yang tak punya tiket.

Ribuan personil gabungan diturunkan untuk mengawasi supporter yang nekat memaksa masuk ke lobi pemain seusai laga.

"Kami mohon semuanya agar tidak terpancing, jangan sampai rasis dan hindari hoaks di medsos," jelas Kompol Sunardi Riyono.

Polres Malang menggelar rapat koordinasi pengamanan laga Arema FC Vs Persebaya Surabaya di ruang Rupatama Polres Malang, Selasa (13/8/2019).
Polres Malang menggelar rapat koordinasi pengamanan laga Arema FC Vs Persebaya Surabaya di ruang Rupatama Polres Malang, Selasa (13/8/2019). (TRIBUNMADURA.COM/ERWIN WICAKSONO)

Sementara itu, Ketua Panpel Arema FC, Abdul Haris mengingatkan agar Aremania menjaga perilaku.

Abdul Haris berharap laga Arema FC Vs Persebaya Surabaya tidak berbuntut pada sanksi yang bisa merugikan kubu tuan rumah.

"Kami menjaga ketertiban dan menjaga jangan sampai kena sanksi yang berkaitan dengan flare, petasan, kembang api. Apalagi lagu-lagu yang sifatnya rasis," ucap dia. (ew)

Panpel Arema FC akan melakukan pemeriksaan keamanan jelang laga Derby Jatim Arema FC Vs Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, Kamis (15/8/2019).

Bahkan, pemeriksaan para penonton laga Arema FC Vs Persebaya Surabaya yang akan masuk ke Stadion Kanjuruhan lebih ketat dibanding pertandingan melawan Persib Bandung.

Derby Jatim Arema FC Vs Persebaya, Bejo Sugiantoro Matangkan Mental Pemain Tanpa Djadjang Nurdjaman

Persebaya Surabaya Tanpa Pelatih Kepala Saat Hadapi Arema FC, Bajul Ijo Diminta Siapkan Mental

"Kami tentu akan memeriksa lebih ketat lagi dibanding saat lawan Persib lalu," kata Abdul Haris pada Surya (Grup TribunMadura.com, Selasa (13/8/2019).

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved