Berita Sumenep

Dua Kapal Rumah Sakit Resmi Beroperasi di Wilayah Kepulauan Sumenep, DPRD Minta Kapal Rutin Keliling

Dua Kapal Rumah Sakit Resmi Beroperasi di Wilayah Kepulauan Sumenep, DPRD Minta Kapal Rutin Keliling.

Dua Kapal Rumah Sakit Resmi Beroperasi di Wilayah Kepulauan Sumenep, DPRD Minta Kapal Rutin Keliling
TRIBUNMADURA/ALI HAFIDZ SYAHBANA
Dua Kapal Rumah Sakit Terapung, yakni Gandha Nusantara 01 dan Ghanda Nusantara 02 untuk melayani warga kepulauan di Sumenep Madura. 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Ali Hafidz Syahbana

TRIBUNMADURA.COM, SUMENEP - Dua unit Kapal Rumah Sakit Terapung, yakni Gandha Nusantara 01 dan Ghanda Nusantara 02, sudah mulai dioperasikan untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di wilayah kepulauan Sumenep, Madura, Kamis (15/8/2019).

Peluncuran dua kapal rumah sakit terapung tesebut di hadiri langsung Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Kesehatan Nila F Moeloek dan juga Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III Cabang Kalianget, Kabupaten Sumenep.

Anggota Komisi III DPRD Sumenep, Darul Hasyim Fath bahwa RS Terapung tak sekedar wujud komitmen negara menunaikan kewajibannya umtuk melayani seluruh rakyat Indonesia, tak terkecuali Masyarakat yang ada di kepulauan.

"Atas nama konstituensi saya menghaturkan terima kasih mendalam pada presiden Jokowi dan Gubernur Jawa Timur Ibu Khofifah Indra parawansa," kata Darul Hasyim Fat, Legislator Pulau Masalembu saat dihubungi TribunMadura.com. Jumat (16/8/2019).

Kapal Rumah Sakit di Sumenep Satu-satunya di Indonesia, Nila Moeloek: Tak Sekadar Obati Panas & Flu

TULUNGAGUNG BERDARAH, Bela Adiknya Kakek Renta ini Bacok 3 Saudaranya saat Acara Resepsi Pernikahan

Kapal Rumah Sakit Terapung Layani Warga Kepulauan Sumenep, Begini Tanggapan Khofifah Menkes & Menhub

Ucapan Presiden Persebaya Tak Didengar Bonek, Azrul Naik Pitam dan Terjadilah Tragedi Tengah Malam

Namun menurut Politisi PDIP ini, ia menghimbau dua unit kapal RS Terapung untuk layanan kesehatan warga kepulauan iti tak sekedar di satu parkir.

Tapi berkeliling melayani warga yang sampai saat ini sudah ditunggu oleh masyarakat di wilayah kepulauan yang di ada di Sumenep dan Madura.

"Lebih dari itu, fasilitas RS Terapung akan lebih baik bila tersusun schedule operasi yang bergantian dari satu pulau ke pulau lainnya. Kapal tersebut tak skedar parkir di satu pelabuhan tertentu," himbaunya.

Penulis: Ali Hafidz Syahbana
Editor: Mujib Anwar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved