Teroris Serang Polsek Wonokromo

Kapolri Tito Karnavian Naikkan Pangkat Dua Anggota Polsek Wonokromo Korban Teroris di Surabaya

Kapolri Tito Karnavian Langsung Naikkan Pangkat Dua Anggota Polsek Wonokromo yang Jadi Korban Teroris di Surabaya.

Kapolri Tito Karnavian Naikkan Pangkat Dua Anggota Polsek Wonokromo Korban Teroris di Surabaya
TRIBUNMADURA/IST
Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian ketika menjenguk Aiptu Agus yang menjadi korban penyerangan terduga teroris IM di Polsek Wonokromo Surabaya, di RS Bhayangkara Polda Jatim, Senin (19/8/2019). 

Kapolri Tito Karnavian Langsung Naikkan Pangkat Dua Anggota Polsek Wonokromo yang Jadi Korban Teroris di Surabaya

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian menjenguk Aiptu Agus Sumarsono, Anggota Polsek Wonokromo Surabaya yang menjadi korban penyerangan terduga teroris IM (30), di Ruang Rawat Inap Anggrek 2 RS Bhayangkara Polda Jatim, Surabaya, Senin (19/8/2019).

Kedatangan Kapolri ke RS Bhayangkara ditemani Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan beserta jajarannya dan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan perwakilan OPD Pemprov Jatim.

Tito Karnavian mengatakan, dirinya secara resmi akan menaikan pangkat Aiptu Agus Sumarsono secara spesial, menjadi Ipda.

"Saya datang ke RS Bhayangkara Surabaya ini dalam rangka untuk membesuk aiptu Agus, yang kini sudah saya naikkan pangkat menjadi Ipda," katanya, selepas menjenguk Anggota Polsek Wonokromo Surabaya yang dibacok teroris di RS Bhayangkara Polda Jatim, Surabaya, Senin (19/8/2019).

Kenaikan pangkat ini semata-mata menjadi apresiasi dari Polri atas keberanian Agus dalam menghadapi seorang pria berinisal IM yang ternyata tergabung dalam sel terorisme yang tersebar di Jatim.

"Tersangka laporan membuat laporan dan menyerang Agus, penyerangan itu menggunakan senjata tajam di bagian kepala dan di bagian tangan," ujarnya.

Usai 5 Kali Sabetkan Parang ke Tubuh Aiptu Agus Polsek Wonokromo, Teroris IM Ganti Bacokkan Celurit

Inilah Kondisi Terbaru Aiptu Agus Polsek Wonokromo yang Disabet Parang Teroris IM usai 5 Jam Operasi

Mantan Pentolan JI Ungkap IM Teroris Penyerang Polsek Wonokromo Surabaya adalah Serigala Penyendiri

VIRAL - Pakai Suzuki Satria Brong, Dua Pemuda Tulungagung Terobos Barisan Upacara HUT Kemerdekaan RI

Tak cuma Aiptu Agus yang memperoleh kenaikan pangkat itu.

Dirinya, kata Tito Karnavian juga akan menaikkan pangkat secara istimewa kepada Iptu Febian, Anggota Polsek Wonoromo Surabaya lainnya yang terluka akibat berjibaku meringkus IM si pelaku teroris menyerang polisi.

"Nanti kami juga memberikan penghargaan khusus kepada yang bersangkutan, sampaikan untuk dinaikkan ke angkatan luar biasa 2 orang anggota ini," jelasnya.

Halaman
12
Penulis: Luhur Pambudi
Editor: Mujib Anwar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved