Breaking News:

Pemilu 2019

Kursinya Tak Berkurang, Partai Gerindra Kembali Berhasil Merebut Kursi Ketua DPRD Bangkalan

Kursinya Tak Berkurang, Partai Gerindra Kembali Berhasil Merebut Kursi Ketua DPRD Bangkalan Madura.

Penulis: Ahmad Faisol
Editor: Mujib Anwar
TRIBUNMADURA/AHMAD FAISOL
Ketua DPC Partai Gerindra Bangkalan R Imron Amin - Kursinya Tak Berkurang, Partai Gerindra Kembali Berhasil Merebut Kursi Ketua DPRD Bangkalan. 

Kursinya Tak Berkurang, Partai Gerindra Kembali Berhasil Merebut Kursi Ketua DPRD Bangkalan Madura

TRIBUNMADURA.COM, BANGKALAN - DPC Partai Gerindra Bangkalan Madura kembali meraup 10 kursi di DPR dalam Pemilu Legislatif / Pileg 2019. Perolehan suara serupa juga dicapai Partai Gerindra pada Pileg 2014.

Dominasi Partai Gerindra itu diketahui usai KPU Bangkalan menggelar Rapat Pleno Terbuka Penetapan Perolehan Kursi dan Calon Terpilih DPRD Kabupaten Bangkalan Pemilu 2019.

Dari enam daerah pilih (dapil) yang ada, Dapil III, IV, V, dan VI masing-masing sukses mempersembahkan dua kursi. Sisanya masing-masing satu kursi.

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Bangkalan R Amin Imron mengungkapkan, kunci sukses dalam pileg kali ini tak lepas dari kesolidan tim yang terdiri dari pengurus partai dan para caleg.

"Kami tekankan agar sesama kader Partai Gerindra tak berbenturan dan menjaga komunikasi dengan tokoh masyarakat. Ada pemetaan ketika menjelang pemungutan suara," ungkapnya kepada Tribunmadura.com.

VIRAL - Pakai Suzuki Satria Brong, Dua Pemuda Tulungagung Terobos Barisan Upacara HUT Kemerdekaan RI

11 Kali Dengan Mudah Mencuri Motor di Berbagai Lokasi di Bangkalan, Dua Peluru Akhiri Aksi Munili

Kiai muda yang akrab disapa Ra Ibong itu mengapresiasi kinerja para pengurus, tim, dan para caleg di tengah ketatnya persaingan dalam Pileg 2019.

"PDIP nambah satu kursi, begitu juga PPP. Kami kira semua partai menginginkan hasil maksimal," jelasnya.

PDI Perjuangan sukses menambah satu kursi dari tujuh menjadi delapan kursi. Hal serupa diraih PPP dengan raihan tujuh kursi pada Pileg 2019.

Diikuti PKB dengan perolehan enam kursi, Demokrat lima kursi, PAN, PKS, dan Hanura masing-masing tiga kursi, Berkarya dan Golkar masing-masing dua kursi, PKS dan Perindo masing-masing satu kursi.

Perolehan 10 kursi di Pileg 2019 memastikan Gerindra kembali meraih porsi Ketua DPRD Bangkalan. Seperti halnya pada periode 2014-2019.

"Ada mekanisme di internal kami terkait penunjukan Ketua DPRD. Ada musyawarah mufakat yang melibatkan semua pengurus dan para caleg terpilih," pungkas Ra Ibong.

Di Facebook Ngaku Bisa Gandakan Uang, Ferdi Mudah Dapatkan Rp 40 Juta Plus Honda Vario & Yamaha Lexy

Usai 5 Kali Sabetkan Parang ke Tubuh Aiptu Agus Polsek Wonokromo, Teroris IM Ganti Bacokkan Celurit

Sekedar diketahui, Ra Ibong merupakan caleg terpilih DPR RI Dapil XI Madura.

Ia juga adik dari Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved