Breaking News:

Pilkada Sumenep

Abuya Busyro Blak-blakan Soal Sosok Penggantinya di Pilkada Sumenep: Tak Harus Kiai Inilah Sosoknya

Abuya Busyro Karim Blak-blakan Soal Sosok Penggantinya di Pilkada Sumenep 2020: Tak Harus Kiai Inilah Sosoknya

Penulis: Ali Hafidz Syahbana | Editor: Mujib Anwar
TRIBUNMADURA/ALI HAFIDZ SYAHBANA
Bupati Sumenep Abuya Busyro Karim (tengah) ditemui di Rumah Dinasnya. Kini, Abuya Busyro Karim Blak-blakan Soal Sosok Penggantinya di Pilkada Sumenep 2020: Tak Harus Kiai Inilah Sosoknya 

Abuya Busyro Karim Blak-blakan Soal Sosok Penggantinya di Pilkada Sumenep 2020: Tak Harus Kiai Inilah Sosoknya

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Ali Hafidz Syahbana

TRIBUNMADURA.COM, SUMENEP - Pilkada Sumenep 2020 digelar September tahun depan. Pesta demokrasi lima tahunan adalah untuk memilih pengganti alias suksesor Abuya Busyro Karim, politisi PKB yang telah menjabat Bupati Sumenep selama dua periode.

Sejumlah nama tokoh mulai muncul untuk ikut running dan maju Pilkada Sumenep 2020.

Namun, hingga saat ini, belum jelas siapa nama yang akan diusung PKB maupun didorong oleh Bupati Sumenep Abuya Busyro Karim pada Pilkada Sumenep 2020.

Menanggapi semua ini, TribunMadura.com berkesempatan wawancara khusus dengan Bupati Sumenep, Abuya Busyro Karim di Rumah Dinasnya Jalan Jendral Sudirman, Pajagalan, Kota Sumenep.

Sosok Kiai karismatik yang memimpim Kabupaten Sumenep 2  periode ini mulai membuka pembicaraan tentang perjalanan politiknya sejak tahun 1998.

"Politik sekarang ini berbeda eranya, ketika dulu Tahun 1998 saya memimpin Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)," kata Abuya Busyro Karim.

Mantan Ketua DPRD 2 periode (1999 - 2004 dan 2004 - 2009) ini mengaku jika baru berhenti sebagai Ketua Tanfidz DPC PKB dua tahun lalu.

Abuya Busyro Karim mengakui, jika di zamannya dulu itu eranya memang politik ketokohan dan biasanya yang nyalon pemimpin itu para tokoh - tokoh dan memang yang didukung oleh masyarakat banyak.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved