Breaking News:

Protes Penahanan Suporter di Malaysia

Bonek Akan Gelar Aksi Lebih Besar Hingga Didengar Jokowi dan Malaysia Bebaskan Suporter Indonesia

Bonek Akan Gelar Aksi Lebih Besar Hingga Didengar Presiden Jokowi dan Malaysia Bebaskan Suporter Indonesia

TRIBUNMADURA/NDARU WIJAYANTO
Perwakilan suporter sepakbola Indonesia (kiri) saat menyampaikan aspirasi kepada Direktur Kompetisi dan Ahli Status Pemain Asprov PSSI Jatim Arif Saifudin, di Kantor PSSI Jatim, Senin (25/11/2019). 

Bonek Akan Gelar Aksi Lebih Besar Hingga Didengar Presiden Jokowi dan Malaysia Bebaskan Suporter Indonesia

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Koordinator Bonek Mania, Andie Peci memastikan akan menggelar aksi susulan yang cukup besar pasca aksi solidaritas suporter sepakbola Indonesia yang diselenggarakan hari ini Senin (25/11/2019) di Kantor Asprov PSSI dan Gedung Negara Grahadi Surabaya.

Menurut Andie Peci, unjuk rasa akan terus dilakukan oleh para suporter hingga Suporter Sepakbola Indonesia, Andreas Setiawan yang ditahan Pemerintah Malaysia, dibebaskan.

"Akan ada aksi yang cukup besar di Surabaya, ini adalah aksi awal. Akan terus kita lakukan sampai saudara kita yang ditahan di malaysia, dibebaskan segera," tegasnya.

Pihaknya, kata Andie Peci berharap, aksi ratusan suporter di Surabaya ini akan memantik kota lain di berbagai daerah agar tuntutan suporter Indonesia didengar Pemerintah, Menteri Pemuda dan Olahraga / Menpora Zainudin Alami serta Presiden Jokowi Widodo ( Jokowi ).

Sehingga pemerintah segera melakukan upaya diplomatik agar Andreas Setiawan segera dibebaskan.

"Semoga besok Jakarta, Bandung, kota-kota lain juga menggelar aksi sebagai satu bagian gerakan bersama membela kedaulatan negara," lanjutnya.

Andie Peci menilai, peristiwa kekerasan terhadap suporter Indonesia yang terjadi di Malaysia bukan peristiwa yang biasa.

Namun nampaknya ada pembiaran dari pemerintah Malaysia dengan tidak menangkap pelaku dari kekerasan tersebut.

"Kami mendesak peristiwa di malaysia diusut tuntas agar pelaku-pelakunya di tangkap juga," tandasnya.

Massa yang tergabung dalam suporter sepakbola Indonesia di Surabaya menggelar aksi solidaritas untuk suporter Timnas Indonesia yang ditahan di Malaysia, di depan Gedung Negara Grahadi, Jalan Gubernur Suryo, Surabaya, Senin (25/11/2019).
Massa yang tergabung dalam suporter sepakbola Indonesia di Surabaya menggelar aksi solidaritas untuk suporter Timnas Indonesia yang ditahan di Malaysia, di depan Gedung Negara Grahadi, Jalan Gubernur Suryo, Surabaya, Senin (25/11/2019). (TRIBUNMADURA/SOFYAN ARIF CHANDRA SAKTI)
Halaman
1234
Penulis: Sofyan Candra Arif Sakti
Editor: Mujib Anwar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved