Berita Sampang

Jalan Raya Keramat Sampang akan Direkayasa, Minimalisir Kemacetan Depan RSUD Mohammad Zyn Sampang

Dalam waktu dekat Jalan Raya Keramat Kelurahan Dalam Kecamatan/Kabupaten Sampang akan direkayasa oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Sampang.

Jalan Raya Keramat Sampang akan Direkayasa, Minimalisir Kemacetan Depan RSUD Mohammad Zyn Sampang
TRIBUNMADURA.COM/HANGGARA PRATAMA
Jalan Raya Keramat Kelurahan Karang Dalam Kecamatan/Kabupaten Sampang, Madura, Kamis (13/2/2020). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Hanggara Pratama

TRIBUNMADURA.COM, SAMPANG - Dalam waktu dekat Jalan Raya Keramat Kelurahan Dalam Kecamatan/Kabupaten Sampang akan menerapkan rekayasa lalu lintas oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Sampang.

Saat ini Jalan Raya Keramat merupakan jalan satu arah bagi kendaraan roda empat, sedangkan dalam rekayasa tersebut akan diberlakukan dua arah.

Hal itu dilakukan untuk meminimalisir adanya kemacetan di Jalan Raya Rajawali, tepatnya depan RSUD Mohammad Zyn Sampang.

Ramalan Zodiak Kamis 13 Februari 2020 : Aries Dapat Kabar Bahagia, Sagitarius Penentuan Spekulasi

"Namun, rekayasa itu khusus bagi kendaraan pribadi, sedangkan Mobil Penumpang Umum (MPU) tetap tidak boleh," kata Kepala Bidang ( Kabid) Hubungan Darat Dishub Sampang, Moh Chotibul Umam, Kamis (13/2/2020).

Ia mengatakan, selain meminimalisir adanya kemacetan, rekayasa ini diklaim lebih efektif bagi pengendara.

Pasalnya, bagi pengendara dari arah Pamekasan maupun dari arah Kecamatan Pengarengan jika hendak ke Kantor Pemkab Sampang, Taman Kota, dan Mapolres Sampang harus melewati jalan raya memutar, yang pastinya lebih jauh.

"Maka dari itu kami juga memperhitungkan kenyamanan pengendara jika memiliki kepentingan di tempat yang disebutkan tadi," ucap Moh Chotibul Umam.

Sehingga dalam waktu dekat ini pihaknya bersama Tim Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) akan segera mendiskusikan dan menentukannya.

"Sebelumnya saya sudah berdiskusi dengan Bapak Kepala Dishub dan pihak Satlantas Polres Sampang, sehingga tahun ini pasti akan dilaksanakan," pungkasnya.

TERBARU Harga iPhone, Rekomendasi iPhone Februari 2020, Mulai iPhone 8 Plus Hingga iPhone 11 Pro Max

Penulis: Hanggara Pratama
Editor: Aqwamit Torik
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved