Berita Bangkalan

Bupati Bangkalan Hadir Dalam Peringatan HPN ke 74: Kebebasan Pers, Maknai Secara Arif dan Bijaksana

Ra Latif mengaku, ke mana pun dirinya pergi para awak media selalu setia menginformasikan kegiatan yang ia lakukan.

Bupati Bangkalan Hadir Dalam Peringatan HPN ke 74: Kebebasan Pers, Maknai Secara Arif dan Bijaksana
TRIBUNMADURA.COM/AHMAD FAISOL
Bupati Bangkalan R Abd Latif Amin Imron usai menghadiri Pelantikan Pengurus PWI Bangkalan di Gedung Sujaki, Sabtu (3/8/2019). 

TRIBUNMADURA.COM, BANGKALAN - Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron (Ra Latif) menyempatkan diri hadir dalam peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Ke-74 di halaman Stadion Gelora Bangkalan, Jumat (14/2/2020).

Dalam sambutannya, Ra Latif mengungkapkan, Pemkab Bangkalan tidak bisa lepas dari keberadaan insan pers selaku mitra dalam menyalurkan informasi terkait kinerja pemerintah kepada masyarakat luas secara cepat.

"Pemberitaan media massa menjadi sarana pemerintah dalam upaya memperluas ide, gagasan, dan pemikiran konstruktif," ungkapnya.

Ra Latif mengaku, ke mana pun dirinya pergi para awak media selalu setia menginformasikan kegiatan yang ia lakukan.

Bahkan, lanjutnya, awak media terkadang mengejar atau hingga menghadang untuk berupaya mendapatkan sebuah pernyataan darinya.

"Tapi saya tidak pernah benci, wartawan adalah teman sehari-hari. Saya malah rindu agar kegiatan-kegiatan pemerintah diekspos dan diketahui masyarakat," jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, selain unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bangkalan hadir pula kepala beserta para staf dari sejumlah Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan Pemkab Bangkalan.

Ra latif menyatakan, pers dengan karya jurnalistiknya memiliki peran besar dalam menjaga kehidupan berdemokrasi di Kabupaten Bangkalan.

Karena itu, ia meminta semua pihak menjunjung tinggi kebebasan dan kemerdekaan pers dalam menjaga kehidupan berdemokrasi di Kabupaten Bangkalan.

"Meski demikian, saya berharap kalangan pers memaknai kebebasan dan kemerdekaan pers secara arif dan bijaksana," harapnya.

Halaman
12
Penulis: Ahmad Faisol
Editor: Aqwamit Torik
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved