Breaking News:

Cara Tak Terduga MUI Cegah Penularan Virus Corona, Tak Perlu Masker dan Hand Sanitizer

Cara Tak Terduga MUI Cegah Penularan Virus Corona, Tak Perlu Masker dan Hand Sanitizer.

Editor: Sudarma Adi
TRIBUNPALU.COM & TRIBUNBANYUMAS.COM
Kolase virus corona dan wudhu 

Cara Tak Terduga MUI Cegah Penularan Virus Corona, Tak Perlu Masker dan Hand Sanitizer

TRIBUNMADURA.COM - Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengajak umat Islam mencegah penyebaran virus corona (Covid-19) dengan menjaga kebersihan melalui memperbanyak wudhu.

"Kami meminta agar umat Islam membiasakan diri perbaharui wudhu mereka dalam kehidupan sehari-hari. Cuci tangan dengan sabun, berperilaku yang sehat dan higienis," kata Wakil Ketua Umum MUI Muhyiddin Junaidi di Gedung MUI, Selasa (3/3/2020).

Wakil Sekreraris Jenderal MUI Salahuddin Al Ayubi menambahkan bahwa wudhu yang dilakukan harus sesuai tata caranya, khususnya saat mencuci kedua tangan, berkumur dan membersihkan hidung.

Heboh WNI Kena Virus Corona, Masker & Hand Sanitizer di Minimarket di Malang Jadi Langka

Gubernur Jatim Khofifah Imbau Warga Tak Lakukan Panic Buying di Tengah Isu Wabah Virus Corona

Warga China Berangsur Pulih dari Virus Corona, Obat Antivirus Buatan Amerika Dinilai Ampuh

"Karena sesuai keterangan para ahli kesehatan, cara itu diyakini dapat menangkal serta meminimalkan potensi penyebaran virus," ujar Salahuddin.

Selain berwudhu, MUI juga mengimbau seluruh elemen bangsa untuk tetap tenang dan bersatu dalam upaya menangkal dan meminimalkan potensi penyebaran virus corona.

MUI mengimbau agar publik mengedepankan sikap saling membantu serta menghindari perilaku saling berbantahan dan saling menyalahkan.

Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto sebelumnya menyatakan bahwa daya tahan tubuh dan higienitas merupakan kunci agar tak terjangkit virus corona.

"Virus itu kuncinya imunitas yang baik, hygiene yang baik, cuci tangan, menurut saya itu semua akan menjadi hal yang paling baik," kata Terawan di Kantor Kemenkes, Senin (2/3/2020) kemarin.

Diketahui, virus corona terdeteksi telah menjangkiti warga Indonesia.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved