Breaking News:

Ujian Nasional Dihapus

Beredar Kabar Soal Nadiem Posting Ujian Nasional 2020 Dihapus, Kemendikbud Sebut Hoaks

Melalui rilis resmi, Kemendikbud membantah adanya akun media sosial yang mengatasnamakan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim (24/3/2020).

DOK. INSTAGRAM/NADIEMMAKARRIM
Akun Instagram yang mengatasnamakan Mendikbud Nadiem Makarim 

TRIBUNMADURA.COM - Melalui rilis resmi, Kemendikbud membantah adanya akun media sosial yang mengatasnamakan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim (24/3/2020).

Sempat beredar kabar melalui media sosial, Mendikbud Nadiem mengunggah hasil pertemuan daring dengan Ketua Komisi X Saiful Huda yang membahas UN ditunda untuk jenjang SD hingga SMA tahun 2020.

"DARING MEETING: tadi malam selesai Rapat Daring dengan fraksi DPR dan Jajaran; salah satu yang kita bahas; Ujian Nasional (UN) SD, SMP dan SMA Ditiadakan.

Mohon bersabar menunggu hasil keputusan resminya...," demikian unggahan akun Instagram @nadiemmakarrim (24/3/2020). Pihak Humas Kemendikbud memberikan penjelasan bahwa Mendikbud Nadiem Makarim tidak memiliki akun sosial dalam platform apapun.

"Kami sampaikan Mendikbud tidak memiliki akun media sosial. Semua akun yang mengatasnamakan Mendikbud adalah akun palsu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan oleh Kemendikbud. Akun-akun tersebut sudah dilaporkan ke pihak platform," dikutip dari rilis resmi Kemendikbud hari ini (24/3/2020).

Kemendikbud memantau ada beberapa media mengutip sumber tidak valid tersebut.

Polisi di Sumenep Bubarkan Pengunjung Kafe dan Warung untuk Cegah Penyebaran Virus Corona

Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Pemkab Sampang Pangkas Jam Kerja ASN

Ketua Komisi X DPR Syaiful Huda (kiri atas) melakukan telekonferensi dengan Mendikbud Nadiem Makarim (kanan atas), Senin (23/3/2020) malam.
Ketua Komisi X DPR Syaiful Huda (kiri atas) melakukan telekonferensi dengan Mendikbud Nadiem Makarim (kanan atas), Senin (23/3/2020) malam. (ISTIMEWA)

Masih akan dibatas "Ratas" Presiden

Sebelumnya Kemendikbud mengeaskan masih akan membahas wacana meniadakan Ujian Nasional (UN) 2020.

Wacana UN ditiadakan masih akan dibahas dalam rapat terbatas bersama Presiden Jokowi.

Hal ini disampaikan Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Masyarakat Kemendikbud Ade Erlangga Masdiana saat dihubungi Kompas.com, Selasa (24/3/2020), terkait pernyataan Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda.

Halaman
12
Editor: Elma Gloria Stevani
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved