Virus Corona

Cara Sederhana Para Pasien Positif Covid-19 Sembuh Total dari Corona: Main Kuis dan Berpikir Positif

Simak cara sederhana para pasien positif Covid-19 sembuh total dari Corona, cukup dengan main kuis dan selalu berpikir positif

Penulis: Mujib Anwar | Editor: Mujib Anwar
AFP/STR/CHINA OUT
Ilustrasi - Ada cara sederhana para pasien positif Covid-19 sembuh total dari Corona yang bisa dicoba seiring makin mawabahnya pandemi Corona. 

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Ada sejumlah cara sederhana pasien positif Covid-19 sembuh total dari Corona .

Cara dan kiat tersebut bisa ditiru dan dipahami seiring dengan semakin meluasnya pandemi virus Corona yang melanda dunia.

Hingga Senin (6/4/2020) berdasarkan data terakhir Minggu (5/4/2020) setidaknya lebih dari satu juta orang di berbagai belahan dunia telah terinfeksi Covid-19, virus jenis yang pertama kali ditemukan di Wuhan China.

Dari jumlah tersebut, ratusan ribu orang meninggal dunia karena Corona.

Meski demikian, bagi mereka yang positif Covid-19, harapan bisa  sembuh juga cukup besar.

Ini setelah cukup banyak pasien Corona yang sembuh total dari Covid-19, setelah menjalani perawatan dan disiplin melakukan saran pemulihan sesuai yang disarankan oleh dokter.

Bagaimana cara sederhana pasien positif Covid-19 sembuh total dari Corona, simak kisah selengkapnya berikut:

Di Jawa Timur dari sejumlah pasien positif Covid-19 yang berhasil sembuh, empat diantaranya setelah dirawat di RSUD Dr Soetomo Surabaya.

Dirut RSUD Dr Soetomo Surabaya, Joni Wahyuhadi mengatakan dari keempat orang tersebut sudah ada yang segar bugar namun masih ada yang masih dalam tahap pemulihan, sehingga masih dilakukan perawatan.

Joni menjelaskan ada beberapa treatment atau perlakuan dari tim medis RSUD Dr Soetomo Surabaya hingga pasien tersebut bisa mengalahkan virus Corona.

"Memang penyakit ini ( Covid-19 ) kan disebabkan oleh virus, kalau pertahanan tubuh kita bagus maka dia akan dilawan oleh pertahanan tubuh kita, virusnya mati dan orangnya akan sehat lagi," ucap Joni, Minggu (29/3/2020).

Joni menjelaskan sampai saat ini obat dari Covid-19 masih belum ditemukan dan masih dalam penelitian .

"Kalau di RSUD Dr Soetomo berusaha untuk mengobati itu semaksimal mungkin membaca literatur dan lain-lain, ada beberapa yang mengatakan diberikan ini dan diberikan itu ada manfaatnya tapi sebenarnya standarnya ya imunitas kita sendiri," lanjut Joni yang juga menjabat sebagai Ketua Gugus Kuratif Percepatan Penanganan Covid-19 Jawa Timur.

Untuk itu, Joni mengatakan dr Soetomo menjaga asupan vitamin B1, B2, B3, B4, B5, dan B6 serta nutrisi yang baik.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved