Breaking News:

Virus Corona di Pamekasan

Bhabinkamtibmas dan Babinsa Plakpak Pamekasan Bagikan Sembako Gratis untuk Warga Terdampak Covid-19

Bhabinkamtibmas Desa Plakpak, Bripka Abd Hamid dan Babinsa Desa Plakpak, Sertu Syafaat mebagikan sembako gratis ke rumah-rumah warga setempat.

TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN
Bhabinkamtibmas Desa Plakpak, Bripka Abd Hamid dan Babinsa Desa Plakpak, Sertu Syafaat saat bagi-bagi sembako gratis ke rumah-rumah warga setempat, Kamis (30/4/2020). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Bhabinkamtibmas Desa Plakpak, Bripka Abd Hamid dan Babinsa Desa Plakpak, Sertu Syafaat melakukan aksi sosial mebagikan sembako gratis ke rumah-rumah warga di Desa Plakpak, Kecamatan Pegantenan, Kabupaten Pamekasan, Kamis (30/4/2020).

Sembako gratis itu dibagikan kepada kaum dhuafa yang melakukan social distancing di rumahnya masing-masing di tengah pandemi Covid-19 ini.

Bhabinkamtibmas Desa Plakpak, Bripka Abd Hamid mengatakan, bagi-bagi sembako yang pihaknya lakukan bersama Babinsa setempat ini sebagai bentuk kepedulian kepada warga di wilayah setempat yang melakukan isolasi mandiri.

Kegiatan aksi sosial ini dilakukan pihaknya, mengingat maraknya penyebaran wabah virus corona tidak sedikit warga desa yang ikut terdampak.

Sepi Job Saat Pandemi Corona, Seniman Hadrah Dapat Sembako dan Uang Tunai dari Bupati Pamekasan

Sanksi Ringan hingga Pemecatan Menanti ASN Kota Malang Jika Nekat Mudik Lebaran saat Pandemi Corona

Pemuda Berstatus ODP Virus Corona Dicegat saat Keluyuran di Bundaran Baru, Ngakunya Bosan di Rumah

"Demi keamanan dan keselamatan bersama, sehingga Pemerintah memberikan imbauan agar setiap masyarakat menerapkan social distancing dengan mengurangi kegiatan atau aktivitas di luar rumah jika tidak terpaksa urgent terutama pada tempat-tempat keramaian," katanya.

Sementara itu, Kapolsek Pegantenan, AKP Junaidi mengaku sudah banyak melakukan langkah untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, yakni dimulai dari sosialisasi pencegahan Covid-19 ke pelosok Desa dan menempelkan Maklumat Kapolri Nomor Mak/02/III/2020 tertanggal 19 Maret 2020 di berbagai fasilitas umum beserta beberapa rumah warga setempat.

Lain dari hal itu dia mengaku juga aktif melakukan kegiatan patroli sembari menyampaikan imbauan seputar pencegahan penyebaran wabah virus corona.

"Kami juga sering dan sudah melakukan penyemprotan disinfektan secara serentak ke pemukiman penduduk, baik itu tempat ibadah atau masjid maupun warung-warung yang sering digunakan cangkruan atau berkumpulnya masyarakat," katanya.

Perampok Lubangi Tembok Belakang Toko Emas di Jenggawah Jember, Pernah Beraksi di Pekalongan Jateng

Dua Pekerja Pabrik Rokok Sampoerna Rungkut Surabaya Positif Covid-19, Begini Tanggapan Risma

PT HM Sampoerna Siap Ikuti Protokol Penghentian Penyebaran Covid-19 di Pabrik Rungkut 2 Surabaya

Lebih lanjut, AKP Junaidi mengungkapkan, kegiatan yang dilakukan pihaknya ke depan tidak berhenti disitu saja.

Dia mengajak sinergitas TNI-Polri khususnya para Bhabinkamtibmas dan para Babinsa agar tetap menjaga kesolidan.

Apabila ada masyarakat setempat yang melakukan social distancing dan perlu uluran tangan, dia meminta agar segera diberi bantuan.

"Semoga dengan adanya bantuan sembako yang kami berikan itu bisa membantu meringankan beban mereka khususnya kaum dhuafa yang membutuhkan uluran tangan," harapnya.

Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: Elma Gloria Stevani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved