Breaking News:

Virus Corona di Pamekasan

Sepi Job Saat Pandemi Corona, Seniman Hadrah Dapat Sembako dan Uang Tunai dari Bupati Pamekasan

Sejak menyebarnya wabah virus corona atau ( Covid-19 ), seniman Hadrah di Kabupaten Pamekasan, Madura mengaku banyak kehilangan job pentas.

TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN
Rusmiati Kelompok Grup Hadrah Annisaul Karomah Desa Samiran Pamekasan, saat mengambil bantuan paket sembako dan uang tunai di Kantor Disparbud Pamekasan, Kamis (30/4/2020). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Sejak menyebarnya wabah virus corona atau ( Covid-19 ), seniman Hadrah di Kabupaten Pamekasan, Madura mengaku banyak kehilangan job pentas.

Seperti halnya yang disampaikan oleh, Abdul Bahar, Kelompok Grup Hadrah Al-Hilal Kabupaten Pamekasan.

Pria asal Desa Plakpak, Kabupaten Pamekasan itu mengatakan, sedari Januari hingga April 2020 ini sejak wabah virus corona menyebar ke Kabupaten Pamekasan, grup hadrahnya sepi penanggap.

Biasanya sebelum adanya virus corona ini, dalam sebulan, kata pria berusia 45 tahun itu grup hadrahnya selalu mendapat undangan job pentas.

Dalam sebulan diakuinya bisa sampai empat kali pentas.

Sanksi Ringan hingga Pemecatan Menanti ASN Kota Malang Jika Nekat Mudik Lebaran saat Pandemi Corona

Pemuda Berstatus ODP Virus Corona Dicegat saat Keluyuran di Bundaran Baru, Ngakunya Bosan di Rumah

Densus 88 Geledah Ekspedisi Tempat Kerja Terduga Teroris di Surabaya, Polisi Sita Laptop hingga CCTV

"Sekarang hanya nganggur saja di rumah sembari menunggu job pentas lagi. Ya ada virus corona ini jadi sepi penanggap," kata Abdul Bahar kepada TribunMadura.com, Kamis (30/4/2020).

Pria yang karib disapa Bahar ini merupakan salah satu pelaku seni yang mendapat bantuan paket sembako dan uang tunai yang diberikan oleh Pemkab Pamekasan.

Saat menerima bantuan itu di Kantor Disparbud Pamekasan, dia mengaku bersyukur dan mengucap terima kasih banyak kepada Bupati Pamekasan atas kepeduliannya.

Menurut dia, bantuan dari Pemkab Pamekasan tersebut sangat membantu untuk meringankan kebutuhan ekonominya selama beberapa bulan ke depan.

"Kalau bantuan yang diberikan Bupati Pamekasan ini insyallah cukup untuk dimakan sebulan. Terima kasih banyak pak Bupati Baddrut Tamam atas kepedulian kepada para seniman," syukurnya.

Halaman
12
Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: Elma Gloria Stevani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved