Virus Corona di Jawa Timur

Dishub Jatim Usulkan Penerapan PSBB di Jakarta Diperpanjang sampai Hari Raya Idul Fitri Usai

Mengingat Hari Raya Idul Fitri jatuh pada 24 atau 25 Mei 2020, Dishub Jatim mengusulkan PSBB diperpanjang dengan harapan tak akan ada lonjakan pemudik

TRIBUNMADURA.COM/AHMAD ZAIMUL HAQ
Ilustrasi - Hari kedua pelaksanaan PSBB di Bundaran Waru lancar dan tidak ada kemacetan, Rabu (29/4/2020). Personel gabungan yang bertugas di lokasi langsung mengarahkan kendaraan sesuai dengan klasifikasinya. Roda dua dan roda empat langsung dipilah dan diarahkan petugas. Roda dua discreening di frontage road A Yani dengan memilah kendaraan berdasarkan nopol, yakni pelat L/W dan pelat non L/W serta memeriksa yang berboncengan. Sedangkan roda empat discreening di jalan utama A. Yani dengan rekayasa empat lajur untuk memperlancar kendaraan saat proses screening. 

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Kepala Dinas Perhubungan atau Kadishub Jawa Timur, Nyono, mengusulkan kepada Ditjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan (Kemenhub) untuk memperpanjang masa pembatasan sosial berskala besar atau PSBB DKI Jakarta.

Permintaan tersebut disampaikan Nyono saat rapat teleconference Kamis (14/5/2020).

“Untuk angkutan darat (kami) memberi masukan agar PSBB Jakarta diperpanjang kembali,” kata Nyono di Gedung Negara Grahadi, Jalan Gubernur Suryo, Surabaya, Kamis (14/5/2020).

Ia menjelaskan, PSBB DKI Jakarta akan selesai pada 22 Mei 2020.

Mengingat Hari Raya Idul Fitri  jatuh pada 24 atau 25 Mei 2020, ia mengusulkan pembatasan sosial berskala besar atau PSBB diperpanjang dengan harapan tidak akan ada lonjakan pemudik untuk merayakan hari raya.

Dengan begitu, lanjut Nyono, arus mudik ke Jawa Timur bisa lebih dikendalikan.

“Kan PSBB Jakarta selesai 22 Mei, kami memberi masukan ke Pak Dirjen (Perhubungan Darat) sampai 31 Mei. Sehingga arus mudik ini bisa sedikit dikendalikan,” jelasnya. 

Mau Merebut Pisau dari Tangan Orang Asing, Warga Pucanglaban Tulungagung Malah Masuk Jeruji Besi

Pemkab Sidoarjo Siapkan Hotel Sebagai Ruang Isolasi untuk Pasien Corona OTG

Tertidur Pulas di Teras Rumah Teman, Motor Jupiter dan 3 Handphone Pria Pamekasan Digondol Maling

Penulis: Sofyan Candra Arif Sakti
Editor: Elma Gloria Stevani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved