Breaking News:

Virus Corona di Jawa Timur

RS Darurat Covid-19 di Indrapura Siap Beroperasi, Sediakan 40 Kamar Pasien Gejala Ringan dan Sedang

Rumah Sakit Darurat di Jalan Indrapura, Kota Surabaya siap digunakan mulai hari ini, Kamis (21/5/2020).

Humas Pemprov Jatim
Gedung Puslitbang Humaniora Kementerian Kesehatan yang berada di Jalan Indrapura Surabaya sedang dipersiapkan menjadi Rumah Sakit Darurat Covid-19 Jatim. 

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Ketua Rumpun Kuratif Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jawa Timur, Joni Wahyuhadi menyebut, Rumah Sakit Darurat di Jalan Indrapura, Surabaya siap digunakan pada Kamis (21/5/2020).

Joni Wahyuhadi menjelaskan, perjanjian dengan Kementerian Kesehatan untuk menggunakan Puslitbang Humaniora sebagai Rumah Sakit Darurat telah turun.

“Insyaallah besok pagi bisa dipakai. Kami belum berani make sebelum ada perjanjian, karena ini sensitif. Perjanjiannya dengan kementerian kesehatan sudah selesai,” kata Joni di Gedung Negara Grahadi, Jalan Gubernur Suryo, Surabaya, Rabu (20/5/2020).

Gugus Tugas Covid-19 Mengaku Dihubungi Menkes Terawan, Tanya Alasan Kasus Kematian di Jatim Tinggi

Dirawat Sehari, Mahasiswa asal Blitar Berstatus PDP Covid-19 Meninggal di RSUD Mardi Waluyo

Penampilan Terbaru Lucinta Luna 3 Bulan di Penjara, Ganti Warna Rambut Makin Segar Bikin Pangling

Joni Wahyuhadi menjelaskan, di Rumah Sakit Darurat ini telah disiapkan 40 kamar untuk pasien positif Covid-19 dengan gejala ringan hingga sedang.

“Nanti dibelakang ada gedung bisa diextend (digunakan) sampai 500 an (kamar), untuk tahap pertama 200 (kamar) dulu," lanjutnya.

Joni Wahyuhadi menjelaskan, Rumah Sakit Darurat ini memang ditujukan untuk pasien positif Covid-19 dengan gejala klinis yang ringan hingga sedang tanpa memerlukan ventilator untuk berjaga-jaga jika kapasitas rumah sakit rujukan kelebihan kapasitas pasien.

Sedangkan untuk pasien dengan gejala klinis berat, akan langsung dirujuk di rumah sakit rujukan.

Penulis: Sofyan Candra Arif Sakti
Editor: Elma Gloria Stevani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved