Breaking News:

Virus Corona di Surabaya

Sambut New Normal, Tunjungan Plaza Surabaya Terapkan One Way System Bagi Para Pengunjung Mal

Tunjungan Plaza Surabaya melakukan uji coba penerapan one way sistem bagi pengunjung mal di tengah wabah virus corona ( Covid-19 ).

TRIBUNMADURA.COM/AHMAD ZAIMUL HAQ
TERAPKAN ONE WAY - Jelang pemberlakuan new normal di Kota Surabaya, Tunjungan Plaza menerapkan aturan one way system untuk menghindari pengunjung saling berpapasan satu sama lain, Jumat (29/05). Stiker sudah tertempel di lantai mall untuk memudahkan pengunjung melintas dan berharap aturan ini bisa memperkecil angka penularan covid-19 khususnya di pusat perbelanjaan 

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Ketua Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI), Sutandi Purnomosidi memastikan kesiapan mal dalam mengahadapi tatanan normal baru di tengah wabah virus corona ( Covid-19 ) atau new normal

Di Tunjungan Plaza Surabaya, Sabtu (30/5/2020). Sutandi melakukan uji coba penerapan one way sistem bagi pengunjung mal. 

“Saat ini kita uji coba traffic foot dengan sistem one way, artinya pengunjung yang ingin berputar balik ke toko sebelumnya tidak boleh asal balik, tapi mencari rambu u turn didalam mal,” kata Sutandi, Sabtu (30/5/2020). 

Menengok Perajin Ketupat Turun Temurun Menganyam di Kampung Barat Laut Desa Bangkes Pamekasan

Patroli Skala Besar Polisi di Warung Kopi, Sita KTP Warga Surabaya yang Nongkrong saat Jam Malam

Kabar Sedih, Meski New Normal, Warga Luar Malang Raya Tetap Dilarang Masuk

 Lanjutnya, sistem one way system bertujuan untuk menghindari pengunjung mal berpapasan dengan yang lain, mengingat persebaran Covid-19 melalui droplet. 

“Meskipun mal menjadi kawasan wajib masker, tapi kami ingin membangun kepercayaan pengunjung kembali,” tuturnya. 

Sutandi mengatakan, penerapan new normal juga juga dilakukan dengan membatasi jumlah pengunjung didalam mal. 

“Yang dijaga saat ini pengunjung tidak boleh lebih dari setengah kapasitas parkir. Artinya new normal dilakukan dengan membatasi jumlah pengunjung dan parkir,” 

Meskipun begitu, Sutandi mengatakan jumlah pengunjung mal saat PSBB tahap tiga di Surabaya Raya ini hanya dua puluh persen saja. 

Penulis: Mayang Essa
Editor: Elma Gloria Stevani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved