Berita Pamekasan

Kapolres Pamekasan Mengecek Sejumlah Kampung Tangguh, Sekaligus Memberikan Paket Sembako

Selain melakukan pengecekan, AKBP Djoko Lestari juga memberikan bantuan sosial berupa paket sembako di empat desa tersebut.

TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN
Kapolres Pamekasan, AKBP Djoko Lestari saat melakukan pengecekan kampung tangguh dan memberikan bantuan sosial berupa paket sembako di empat desa di wilayah Pamekasan, Madura, Senin (1/6/2020). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Kepala Kepolisian Resort Pamekasan, AKBP Djoko Lestari melakukan pengecekan 'Kampung Tangguh Semeru' di empat desa di wilayah Kabupaten Pamekasan, Madura, Senin (1/6/2020).

Selain melakukan pengecekan, AKBP Djoko Lestari juga memberikan bantuan sosial berupa paket sembako di empat desa tersebut.

Di antaranya, Desa Larangan Badung, Kecamatan Palengaan, Desa Tampojung Pregih, Kecamatan Waru, Desa Sotaber, Kecamatan Pasean, dan Desa Tamberu Kecamatan Batumarmar.

Saat melakukan pengecekan 'Kampung Tangguh Semeru', AKBP Djoko Lestari didampingi Kabag Ops Polres Pamekasan, AKP Bambang Hermanto dan Kasat Binmas Polres Pamekasan, Iptu Bambang Irawan.

Katalog Promo Indomaret Terbaru 1 Juni - 15 Juni 2020, Hari Terakhir JSM dan Ada Beli 2 Gratis 1

Drama Korea Lee Min Ho dan Kim Go Eun The King: Eternal Monarch Tayang Hari Ini, Simak Sinopsisnya

Kedatangan Kapolres Pamekasan bersama rombongan disambut oleh jajaran Forpimka dan sejumlah tokoh serta apatur Pemerintah Desa di masing-masing desa 'Kampung Tangguh Semeru' yang dilakukan pengecekan.

Kapolres Pamekasan, AKBP Djoko Lestari mengatakan, pembentukan 'Kampung Tangguh Semeru' ini sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19 melalui peran serta seluruh elemen masyarakat.

Melalui pembentukan 'Kampung Tangguh Semeru' ini, kata dia, seluruh unsur mulai dari TNI/Polri, perangkat desa dan masyarakat akan berkolaborasi bersama-sama mencegah penyebaran Covid-19 dan mengatasi dampak yang timbul mulai dari masalah pangan, kesehatan, sampai pemakaman jenazah sesuai protokol kesehatan.

"Tujuan dibentuknya kampung tangguh ini sebagai posko untuk menangani pencegahan penyebaran wabah virus corona atau Covid-19," kata AKBP Djoko Lestari kepada TribunMadura.com.

AKBP Djoko Lestari juga menjelaskan, kampung tangguh ini, nantinya akan memiliki beberapa fasilitas penunjang dalam rangka percepatan pencegahan penyebaran Covid-19.

Halaman
12
Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: Aqwamit Torik
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved