Breaking News:

Berita Pamekasan

Pastikan Semua Elemen Cegah Penularan Covid-19, Wakapolres Pamekasan Cek Kesiapan Kampung Tangguh

Wakapolres Pamekasan, Kompol Moh Asrori Khadafi mengatakan, pembentukan 'kampung tangguh Semeru' ini sebagai pencegahan penularan covid-19

TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN
Wakil Kepala Kepolisian Resort Pamekasan, Kompol Moh Asrori Khadafi saat didampingi Kapolsek Pademawu, AKP Suryono ketika melakukan pengecekan kesiapan 'Kampung Tangguh Semeru' di Desa Durbuk, Kecamatan Pademawu, Pamekasan, Senin (1/6/2020). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Wakil Kepala Kepolisian Resort Pamekasan, Kompol Moh Asrori Khadafi didampingi Kapolsek Pademawu, AKP Suryono melakukan pengecekan kesiapan 'kampung tangguh Semeru' di Desa Durbuk, Kecamatan Pademawu, Pamekasan, Senin (1/6/2020).

Wakapolres Pamekasan, Kompol Moh Asrori Khadafi mengatakan, pembentukan 'kampung tangguh Semeru' ini sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19 melalui peran serta seluruh elemen masyarakat.

Melalui pembentukan kampung tangguh Semeru ini, kata dia, seluruh unsur mulai dari TNI/Polri, perangkat desa dan masyarakat akan berkolaborasi bersama-sama mencegah penyebaran Covid-19 dan mengatasi dampak yang timbul mulai dari masalah pangan, kesehatan, sampai pemakaman jenazah sesuai protokol kesehatan.

"Tujuan dibentuknya kampung tangguh ini sebagai posko untuk menangani pencegahan penyebaran wabah virus corona atau Covid-19," kata Kompol Moh Asrori Khadafi kepada TribunMadura.com.

Katalog Promo Indomaret Terbaru 1 Juni - 15 Juni 2020, Hari Terakhir JSM dan Ada Beli 2 Gratis 1

Cara Mudah Mengecek Bansos BLT Bisa Lewat Online Maupun Aplikasi, Simak Langkah Berikut ini

Kompol Moh Asrori Khadafi juga menjelaskan, kampung tangguh ini, nantinya akan memiliki beberapa fasilitas penunjang dalam rangka percepatan pencegahan penyebaran Covid-19.

Diantaranya, tersedianya Posko Desa sebagai pusat pengendali kegiatan Desa Tangguh dan pengolahan data, baik warga setempat maupun warga pendatang yang akan masuk ke Desa.

Selain itu, terdapat pula ketersediaan sarana check point berupa pos jaga pada akses masuk desa yang akan dijaga oleh Linmas, TNI-Polri meliputi Babinsa dan Bhabinkamtibmas maupun unsur masyarakat lainnya.

Nantinya mereka, kata dia akan saling berkolaborasi dan bekerjasama untuk melakukan kontrol serta pemeriksaan awal dan melakukan pendataan terkait siapa saja yang akan masuk ke Desa dengan melakukan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 meliputi pengecekan suhu tubuh.

"Nantinya juga para personel yang bertugas di kampung tangguh akan mewajibkan masyarakat di desa setempat untuk selalu memakai masker dan mencuci tangan sebelum ke luar rumah," ujarnya.

Keke Bukan Boneka Trending di Youtube, Kekeyi Menangis Saat Ditanya Anji Soal Tuduhan Jiplak Lagu

Spesifikasi dan Daftar Harga iPhone Juni 2020, Mulai iPhone SE, iPhone 7 Plus hingga iPhone 11 Pro

Halaman
12
Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: Aqwamit Torik
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved