Virus Corona di Jawa Timur

Kisah Pasien Rumah Sakit Lapangan Covid-19 Jatim yang Sembuh, Menikmati Suasana Kafe Saat Perawatan

Sebanyak 61 pasien terkonfirmasi Covid-19 yang dirawat di Rumah Sakit Lapangan Covid-19 Pemprov Jatim di Jalan Indrapura Surabaya berhasil sembuh.

TRIBUNMADURA.COM/FATIMATUZ ZAHROH
Kepala Bakesbangpol Jawa Timur Jonathan Budianto mengantarkan para pasien yang telah dinyatakan sembuh dari RS Lapangan Covid-19, Senin (22/6/2020). 

TRIBUNMADURA.COM - Sebanyak 61 pasien terkonfirmasi Covid-19 yang dirawat di Rumah Sakit Lapangan Covid-19 Pemprov Jatim di Jalan Indrapura Surabaya berhasil sembuh.

Para pasien yang sudah sembuh tersebut sudah dipulangkan secara bertahap untuk bisa kembali ke keluarga tercinta, Senin (22/6/2020).

Salah satu pasien sembuh setelah dirawat di RS Lapangan Covid-19 adalah Arifin. Bersama sang istri, Arifin sempat dirawat di Rumah Sakit Lapangan Covid-19 selama empat hari.

Kasus Demam Berdarah Dengue di Jatim Tembus 5.733 Kasus dengan 52 Kematian, Ini Langkah Dinkes Jatim

UPDATE CORONA di Kota Malang Selasa 23 Juni 2020, Tambah 3 Kasus, Total Pasien Positif 148 Orang

Ramalan Zodiak Cinta Selasa 23 Juni 2020, Cancer Gengsi, Kehidupan Cinta Sagitarius Penuh Masalah

Selama dirawat ia mengaku bahwa pelayanan para petugas sangat ramah dan menenangkan. Ia mengaku puas dengan pelayanan yang diberikan.

"Alhamdulillah saya sudah dinyatakan sembuh. Saya dinyatakan sembuh setelah hasil tes swab saya negatif. Selama di sini saya tak hanya diobati secara medis, tapi juga ada senam dan juga psychotherapy," kata Arifin.

Ia mengatakan, dirinya dirawat di RS Lapangan bersama 13 orang warga lain dari kampung halamannya di Wonocolo.

Dari jumlah itu sembilan orang di antaranya sudah sembuh. Sedangkan empat orang lainnya masih dirawat di sana.

"Saya sembuh paling cepat, karena hanya empat hari," kata Arifin.

Ia mengaku tertular Covid-19 di salah satu masjid di kawasan dekat rumahnya. Ia mengaku tidak mengetahui jika ada orang di sana yang terjangkit Covid-19.

Secara khusus ia bersyukur dan berterima kasih pada Pemprov Jatim yang telah menyediakan RS Lapangan Covid-19 bagi pasien yang bergejala ringan hingga sedang.

"Pelayanan di RS Lapangan sangat luar biasa. Menu makanan standar gizinya terjaga baik, dikasih minum susu juga. Cek kesehatan satu hari tiga kali. Kalau pagi diadakan olah raga senam dipandu petugas medis. Terima masih kepada Bu Gubernur Jatim dan seluruh petugas medis di RS Lapangan," tuturnya.

1.629 Pasien Positif Covid-19 di Kota Surabaya Sembuh, Pemkot: Kalau Bahagia Sembuhnya Cepat

Ramalan Zodiak Selasa 23 Juni 2020, Cancer Antusias, Aries Mengecat Dinding Rumah dengan Warna Cerah

Rahasia Rumah Tangga Citra Kirana & Rezky Aditya Bisa Tetap Harmonis, Perbuatan Tulus Picu Romantis

Sementara itu, Wathonil Aziz yang juga pasien sembuh mengatakan, pelayanan di Rumah Sakit Lapangan Covid-19 sangat bagus.

Ia dirawat selama sembilan hari di Rumah Sakit Lapangan Covid-19.

"Saya sembilan hari di sini, setelah hasil swab saya positif. Di sini ada dokter yang selalu standby melayani kami. Kami setiap hari tiga kali dicek kesehatan oleh dokter, dan diberi obat serta vitamin," imbuh Aziz kepada wartawan.

Aziz membenarkan bahwa fasilitas di Rumah Sakit Lapangan Covid-19 membantu dirinya untuk sembuh. Apalagi, pasien di sana diberi kebebasan untuk beraktivitas.

"Enak di sini ada cafe-nya. Setiap pagi diajak dokter untuk senam. Lalu, tempat perawatannya memadai. Tidak benar kalau ada isu setan atau angker, itu hoaks," pungkasnya.

Sementara itu Ketua Tim Kuratif Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jawa Timur Joni Wahyuhadi mengatakan bahwa sampai saat ini RS Lapangan Covid-19 Pemprov Jatim sudah merawat sebanyak 147 pasien terkonfirmasi Covid-19 bergejala ringan hingga sedang.

"Dari jumlah 147 pasien itu, 61 pasien berhasil sembuh dan bisa kembali pulang ke rumahnya. Hingga saat ini, tersisa 84 pasien yang masih menjalani perawatan di RS Lapangan dan 2 pasien lainnya dirujuk ke RS rujukan utama," katanya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved