Berita Sidoarjo

Gudang Ekspedisi Adika Expres di Sidoarjo Terbakar, Dugaan Sementara Disebabkan Korsleting Listrik

Gudang ekspedisi Adex (Adika Expres) di kompleks pergudangan 88 Desa Pabean, Kecamatan Sedati, Kabupaten Sidoarjo terbakar, Minggu (5/7/2020) siang.

TRIBUNMADURA.COM/M TAUFIK
Gudang ekspedisi Adex (Adika Expres) di kompleks pergudangan 88 Desa Pabean, Kecamatan Sedati, Kabupaten Sidoarjo terbakar, Minggu (5/7/2020) siang. 

TRIBUNMADURA.COM, SIDOARJO - Gudang ekspedisi Adika Expres (Adex) di kompleks pergudangan 88 Desa Pabean, Kecamatan Sedati, Kabupaten Sidoarjo terbakar, Minggu (5/7/2020) siang.

Area perkantoran di dalam gudang nomor A10 itu ludes dimakan api.

Sejumlah komputer dan berbagai dokumen berubah jadi abu. Beberapa kendaraan dan barang ekspedisi juga ikut terbakar.

"Barang konsumen hanya sebagian yang terbakar. Kendaraan juga ada yang terselamatkan. Tapi area finance habis, dokumen, komputer, dan sebagainya juga ludes," kata Khoirul Anam, Kepala Cabang Adex logistik and distribution di lokasi kejadian.

Risma Keliling Surabaya Pakai Motor Sambil Teriak Berorasi Imbau Warga Disiplin Protokol Kesehatan

UPDATE CORONA di Banyuwangi Minggu 5 Juli 2020, Tambah 4 Kasus Positif Covid-19, 5 Orang Sembuh

Aksinya Terekam CCTV, Anak dan Wanita Curi 12 Mukena dan Sajadah di Masjid Darul Muttaqin Malang

Gudang ekspedisi Adex (Adika Expres) di kompleks pergudangan 88 Desa Pabean, Kecamatan Sedati, Kabupaten Sidoarjo terbakar, Minggu (5/7/2020) siang.
Gudang ekspedisi Adex (Adika Expres) di kompleks pergudangan 88 Desa Pabean, Kecamatan Sedati, Kabupaten Sidoarjo terbakar, Minggu (5/7/2020) siang. (TRIBUNMADURA.COM/M TAUFIK)

Peristiwa itu terjadi sekira pukul 12.00 WIB. Saat kejadian, gudang dalam kondisi tertutup karena semua pegawai sedang libur.

"Saya diberitahu teman yang tinggal di sekitar sini, gudang terbakar. Saya langsung ke sini, tapi sampai sini ternyata sudah habis. Terutama di area finance tersebut," ujarnya lirih.

Khoirul mengaku belum tahu apa-apa tentang penyebab kebakaran. Dia pasrah sepenuhnya kepada pihak kepolisian, sembari berharap segera bisa diketahui penyebab peristiwa itu.

Beberapa warga dan pekerja di sekitar pabrik terlihat berkerumun di sana. Diceritakan, awalnya terlihat asap mengepul tebal di atas gudang ekspedisi tersebut.

2 Bandit Gasak Motor di Toko Swalayan Tandes, 12 Detik Bobol Kunci & Kabur, Aksi Licik Terekam CCTV

Diperebutkan Raffi Ahmad & Andre Taulany, Istana Cinere Rp 35 M Milik Anang-Ashanty Dibeli Sosok Ini

Surabaya Disebut Gugus Tugas Covid-19 Jatim Bisa Seperti Wuhan, Risma Beri Reaksi Tak Terduga

"Warga dan skurity kemudian berusaha membuka pintu gudang dengan memotong gemboknya menggunakan gunting besar. Saat pintu terbuka, api sudah membara di dalam," ungkap Ari, seorang warga di sana.

Dua mobil sempat dibawa keluar oleh warga, diselamatkan. Sementara sejumlah warga lain berusaha memadamkan api menggunakan Apar. Tapi sampai dua tabung tidak membuahkan hasil.

Halaman
12
Penulis: M Taufik
Editor: Elma Gloria Stevani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved